Sukses

PT KAI Tambah Gerbong untuk Arus Balik Surabaya-Jakarta

PT KAI Daerah Operasional 8 Surabaya mulai menyiapkan satu gerbong tambahan untuk setiap kereta komersial jurusan Jakarta.

Liputan6.com, Surabaya - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 8 Surabaya mulai menyiapkan satu gerbong tambahan untuk setiap kereta komersial jurusan Jakarta. Hal itu karena adanya peningkatan penumpang keberangkatan dari Stasiun Gubeng dan Pasarturi.

Manajer Humas Daop 8 Surabaya Sumarsono di Surabaya, Jumat (17/7/2015) mengatakan, sesuai data penumpang yang masuk dari Stasiun Pasarturi dan Gubeng terjadi peningkatan penumpang jurusan Jakarta antara 20 sampai 25 persen dalam 2 hari terakhir.

Ia menyebutkan, pada hari pertama tercatat sebanyak 6.700 penumpang berangkat dari Pasarturi Surabaya. Sedangkan di Stasiun Gubeng sebanyak 8.500 penumpang yang berangkat.

"Untuk hari ini, diperkirakan bisa mencapai 7.000 hingga 8.000 penumpang. Dan tujuan mayoritas para penumpang adalah Jakarta," ujar Sumarsono seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan, para penumpang dengan tujuan Jakarta tersebut mayoritas berasal dari Kota Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo, yang merupakan wilayah pekerja seperti layaknya Jakarta.

"Bisa saja mereka berasal dari Jakarta atau Jawa Barat khususnya," imbuh dia.

Oleh karena itu, sambung Sumarsono, tambahan gerbong yang disiapkan PT KAI Daop 8 Surabaya diharapkan mampu memfasilitasi para pemudik ke Jakarta.

"Untuk KA Ekonomi mayoritas sudah terisi penuh dengan berbagai jurusan, sehingga yang kita siapkan tambahan adalah untuk KA komersial," tutup Sumarsono. ‎(Ant/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini