Sukses

Menolak Ditangkap, Garong Lintas Daerah Akan Memanah Polisi

Gowar terpaksa ditembak kakinya karena tak mau menyerah meski sudah mendapat tembakan peringatan.

Liputan6.com, Makassar - Gowar, pelaku aksi pencurian dan pembobolan rumah akhirnya dilumpuhkan anggota tim khusus Polsek Tallo, Makassar, Kamis (8/10/2015), pagi di Jalan Pongtiku 1, Makassar. Sebelumnya Gowar malang melintang lintas daerah di Sulawesi Selatan.

Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Makassar Kompol Andi Husnaeni mengatakan, pelaku yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) tersebut sudah sering melakukan aksi kejahatan pencurian dan pembobolan rumah di beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Aksinya terakhir di wilayah hukum Polsek Tallo, Makassar.

"Saat kita tangkap, pelaku mencoba melawan dengan membentangkan anak busur ke arah petugas sehingga diberi peringatan tembakan ke atas sebanyak 3 kali‎," kata Andi Husnaeni melalui pesan tertulisnya kepada Liputan6.com.

Meski mendapat tembakan peringatan, Gowar belum mau menyerah. Petugas pun melumpuhkannya dengan memberi tembakan ke arah kaki. Gowar yang sudah terluka kemudian dilarikan RS Bhayangkara untuk menjalani perawatan medis.

Gowar lalu dibawa ke Mapolsek Tallo untuk menjalani proses lebih lanjut. Polisi mengamankan barang bukti berupa anak busur lengkap dengan ketapelnya. (Hmb/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.