Sukses

Putri Indonesia Pulang Kampung, Pelajar Manado Histeris

Putri Indonesia akan menjual potensi Sulut saat ajang Miss Universe.

Liputan6.com, Manado - Putri Indonesia 2016, Kezia Warouw, pulang kampung ke Manado. Gadis asal Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan ini sekaligus memenuhi undangan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

"Kezia di Manado sejak 6 Maret hingga 9 Maret," kata Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Yayasan Putri Indonesia, Kusumadewi Sutanto di Manado, Senin 7 Maret 2016.

Kezia pernah menjadi Duta Sulut di Polandia pada 2006, Putri Manado Expo 2014, Fotogenik Pemilihan Toar-Limimuut Manado, juara 3 Gading Model Search 2015, dan Wakil 2 Noni Sulut 2015.

Selain menyampaikan materi bahaya narkoba di SMA Negeri 1 Manado, Kezia berkunjung ke Pasar Tradisional Tomohon, kegiatan sosial di Panti Asuhan Sayap Kasih, dan berkunjung di obyek wisata Danau Tondano serta wisata kuliner di Kawangkoan.

Saat ke SMAN 1 Manado, suasana mendadak heboh. Ribuan siswa menyerbu lapangan sekolah, histeris menyambut sang putri. Para guru tak mampu mengendalikan mereka meski sudah diperingatkan berulang kali melalui pengeras suara.

Pada kesempatan itu, Kezia memberikan beberapa nasehat untuk para siswa agar menjauhi narkoba. "Masa depan yang cerah menanti di depan, jauhi narkoba,” ujar dia.   

Putri Indonesia Kezia Roslin pulang kampung ke Manado (Liputan6.com/Yoseph Ikanubun)

Kezia juga menceritakan persiapannya mengikuti ajang Miss Universe yang digelar akhir tahun ini. "Saya akan mempelajari banyak hal seperti public speaking, manners, cureent issues, Bahasa Inggris, dan perawatan tubuh," ujar Kezia.

Wanita pemilik tinggi 183 cm ini akan menjual budaya dan wisata di Sulut pada ajang Miss Universe. "Budaya dan wisata di Sulut bagus-bagus sayang kurang promosi ke nasional dan internasional. Saya ingin menyampaikan itu saat ikut ajang Miss Universe."

Secara pribadi dia menyampaikan terima kasih atas dukungan warga Sulut sehingga meraih Putri Indonesia 2016.

"Tanpa dukungan warga Sulut, saya tidak punya apa-apa. Doa dan dukungan warga sangat membantu saya," kata Kezia.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar mulai pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.