Sukses

Suara Bulat Asosiasi Pemerintah Kota untuk Airin

Selain itu, Munas Apeksi menunjuk Kota Malang sebagai tuan rumah Rakernas Apeksi 2017.

Liputan6.com, Malang - Wali Kota Tangerang Selatan, Banten, Airin Rachmi Diany terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) periode 2016-2020. Keputusan tersebut diambil dalam gelaran Musyawarah Nasional Apeksi di Jambi.

Selain keputusan tersebut, Munas juga menetapkan Kota Malang sebagai tuan rumah Rakernas Apeksi pada 2017 mendatang. Wali Kota Malang, Jawa Timur, M. Anton mengatakan siap menjamu sebaik mungkin delegasi Apeksi.

"Kebanggaan bagi kami Kota Malang ditunjuk sebagai tuan rumah Rakernas Apeksi tahun depan," kata Anton melalui siaran pers di Kota Malang, Kamis, 28 Juli 2016.

Anton optimistis kota yang dipimpinnya itu bisa menjadi tuan rumah yang baik. Apalagi, kota ini sudah berpengalaman menjadi tuan rumah acara pemerintahan yang bersifat nasional

"Kami harus segera mempersiapkan diri, tapi kami optimis bisa menjadi tuan rumah yang baik," tutur Anton.

Kota Malang sebelumnya juga menjadi tuan rumah Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) pada Mei lalu. Hajatan konferensi kota kreatif itu juga dinilai sukses besar.

Dari segi sarana dan prasarana, kota ini juga siap menerima ribuan tamu. Terdapat 100 hotel dengan total 4.425 kamar tersedia. Selain itu, ada 198 restoran dan 508 rumah makan serta 137 biro perjalanan wisata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini