Sukses

Berburu Sunrise di Putihnya Pantai Belang NTT

Maumere, Kabupaten Sikka merupakan salah satu daerah di NTT yang memiliki banyak potensi wisata.

Liputan6.com, Kupang- Maumere, Kabupaten Sikka merupakan salah satu daerah di NTT yang memiliki banyak potensi wisata.  Seperti halnya pantai Belang di kelurahan Wailiti kecamatan Alok Barat yang berjarak 8 Km arah barat kota Maumere. Bentangan pasir putih sejauh hampir 400 meter membuat pantai ini dari waktu ke waktu semakin diminati.

Untuk memasuki lokasi ini, pengunjung tidak dikenakan biaya masuk secara perorangan. Jaraknya yang tidak jauh dari Kota Maumere membuat lokasi ini mudah dijangkau. Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir. Untuk menyewa pondok, pengunjung dikenakan tarif Rp 20 ribu sehari sementara sewa pelampung Rp 5 ribu.

Di lokasi ini, warga menyediakan kuliner khas lokal dengan harga relatif murah.“Kami dulu hanya menyediakan 4 lopo atau pondok saja namun sejak semakin ramai pengunjung kami membangun lagi hingga saat ini terdapat 18 pondok yang bisa disewa pengunjung ,” ujar Endi Dinong pemilik lokasi pantai Belang, Jumat (23/3/2018).

Endi menyebutkan, meski ramai namun waktu menikmati objek dibatasi hingga pukul 18.00 wita.

“Saya ingin tempat ini murni menjadi tempat wisata saja bukan menyediakan fasilitas yang disalahgunakan sebagai tempat mesum bagai pasangan yang hanya ingin bersenang-senang secara pribadi,” ungkapnya.

Salah satu pengunjung, Maria Magdalena mengatakan, untuk ukuran pantai wisata pantai Belang memang menawarkan harga yang murah. Ini yang membuat pantai ini selalu ramai dikunjungi saat hari libur dan banyak juga organisasi maupun kantor-kantor pemerintah dan swasta yang mengadakan acara di pantai ini.

“Saya lebih suka mandi di laut karena disini pantainya bersih,” kata Magdalena.

Maria mengakui sering mengadakan acara di pantai Belang karena tempatnya nyaman dan aman.

Sekali berwisata ke tempat ini anda akan selalu rindu untuk kembali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesona Pagi Pantai Ogor Paret NTT yang Segarkan Mata

Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), terkenal dengan wisata alam yang indah. Salah satunya Pantai Ogor Paret di Desa Waihama, Kecamatan Doreng.

Pantai Ogor Paret tergolong belum terjamah, namun memiliki hamparan pasir putih dan keindahan alamnya yang memukau. Yang lebih membuat indah salah satu wisata NTT terbaru ini adalah hamparan tebing membentuk gugus batu di sepanjang  pantai.

Mau melihatnya langsung? Akses menuju tempat ini cukup mudah. Pengunjung bisa mencapainya dengan kendaraan roda dua dengan jarak sekitar 30 km atau satu jam dari arah timur Kota Maumere.

Sayangnya, kondisi jalan menuju lokasi wisata NTT terbaru itu masih tergolong rusak. Namun, cukup hemat bukan untuk sebuah destinasi yang indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.