Sukses

Truk Diduga Mengangkut Raskin Hilang Secara Misterius Usai Jatuh ke Jurang

Keberadaan truk yang diduga membawa raskin itu masih belum terdeteksi, bahkan supirnya raib.

Pamekasan - Kejadian aneh terjadi di Pamekasan, Jawa Timur. Truk berwarna kuning pengangkut beras yang diduga Beras Sejahtera (Rastra) atau raskin yang terjun ke jurang di Desa Bujur Barat, Kecamatan Batumarmar pada Minggu, 22 Juli 2018, keberadaannya masih misterius. Ini karena truk tersebut tidak ada di Polres Pamekasan. Bahkan, sopir truk tersebut juga tidak diketahui keberadaannya.

Hal ini memunculkan teka-teki di tengah-tengah masyarakat. Seperti disampaikan M Nasir kepada Times Indonesia, warga Desa Waru Barat, Kecamatan Waru. Menurutnya, polisi harus bisa mendeteksi keberadaan truk tersebut. Apalagi, truk tersebut diduga mengangkut raskin.

"Sampai sekarang belum jelas kejadian tersebut. Semoga polisi segera bisa mengungkapnya karena ada dugaan yang diangkut adalah beras bantuan rakyat miskin yang dikaburkan dengan pasir," ujar Nasir, Selasa, 24 Juli 2018.

Kabag Humas Polres Pamekasan, AKP Osa Maliki mengaku belum tahu detail peristiwa jatuhnya truk yang diduga membawa raskin itu ke dalam jurang di Desa Bujur Barat tersebut. Pasalnya, belum ada laporan ke Polres Pamekasan. Peristiwa tersebut, infonya sudah ditangani Polsek Tamberu.

"Saya tidak tahu karena tidak ada laporan ke saya. Polsek Tamberu katanya yang sudah menanganinya," kata Osa Maliki.

Kapolsek Tamberu, AKP Purwanto saat dihubungi melalui telepon selulernya oleh beberapa wartawan, tidak merespons. Begitu pula Kasat Reskrim Polres Pamekasan, AKP Hari Siswo juga tidak merespons.

Baca berita menarik lainnya dari Times Indonesia di sini.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.