Sukses

Perkenalkan, Mahasiswa Pasuruan Ini Namanya Ganyang Penghalang Demokrasi Pancasila

Data diri pria bernama unik itu sempat viral di media sosial. Dia adalah Ganyang Penghalang Demokrasi Pancasila.

Pasuruan - Seorang pria 26 tahun asal Kota Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), mendadak viral ramai dibicarakan warganet. Bukan karena kisah kehidupannya, melainkan namanya yang unik. Nama unik pria itu, yakni Ganyang Penghalang Demokrasi Pancasila.

Foto yang menunjukkan perincian seperti identitas kelulusan mahasiswa yang memuat nama tersebut menyebar dengan cepat melalui beragam media. Berdasarkan foto yang ditilik Solopos.com, Minggu, 29 Juli 2018, Ganyang merupakan pria kelahiran Pasuruan, 1 Oktober 1992.

Pada foto tersebut juga disebutkan Ganyang telah menempuh pendidikan sejarah dan lulus pada 21 Juli 2018. Disertakan pula alamat dan nomor telepon milik pria yang viral karena nama uniknya tersebut.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, terdapat salah satu akun Facebook yang juga menggunakan nama Ganyang Penghalang Demokrasi Pancasila. Akun Facebook tersebut juga menggunakan foto profil yang mirip dengan foto data kelulusan yang beredar.

Di akun Facebook itu juga dijelaskan Ganyang Penghalang Demokrasi Pancasila merupakan pria yang tinggal di Pasuruan dan pernah menempuh pendidikan di SMAN 2 Pasuruan dan Universitas Negeri Malang. Namun, akses di akun Facebook tersebut sangat terbatas karena banyak fitur yang dikunci.

Kisah unik itu kini tentu viral dan ramai dibicarakan. Sayangnya, Ganyang Penghalang Demokrasi Pancasila belum bisa memberikan pernyataan saat dihubungi Solopos.com melalui sambungan telepon, Minggu (29/7/2018) sore.

 

Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com di sini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.