Sukses

Video Truk Tabrak Puluhan Pengendara Motor di Pandaan Pasuruan Ternyata Hoaks

Video truk menabrak puluhan pengendara sepeda motor yang diduga terjadi di Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur ternyata hoaks. Apa fakta di balik video itu?

Liputan6.com, Surabaya - Video viral yang menyebar di tengah masyarakat Indonesia mengenai adanya sebuah truk yang menabrak puluhan pengendara motor yang diduga terjadi di daerah Pandaan Pasuruan ternyata hoaks.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) Kombes Pol Frans Barung Mangera membantah jika peristiwa tersebut terjadi di wilayah Jawa Timur.

"Video itu terjadi di Vietnam bukan di Pandaan Pasuruan atau di wilayah Jawa Timur yang lainnya," tutur Barung, Kamis (3/1/2018).

Dalam video tersebut terlihat dua truk dan puluhan pengendara motor (di samping truk) berhenti di belakang garis zebra cross lampu lalu lintas.

Namun, beberapa detik kemudian muncul sebuah truk yang melintas dari jalur kiri (belakang truk yang berhenti) kemudian membanting stir ke jalur kanan dan menabrak puluhan pengendara motor.

Truk tersebut tetap melaju tidak berhenti, dan terlihat beberapa korban yang tertabrak berdiri meninggalkan lokasi kejadian. Namun, ada pula korban selamat yang hendak membantu proses evakuasi korban.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.