Sukses

Indahnya Semburat Pagi di Pantai Asam Satu Larantuka

Berkunjung ke Kota Larantuka tak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri ke destinasi wisata Pantai Asam Satu.

Liputan6.com, Kupang - Berkunjung ke kota Larantuka ibu kota Kabupaten Flores Timur-NTT, tak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri ke obyek wisata pantai yang satu ini.

Kota pesisir yang terletak di bawah kaki gunung Ile Mandiri ini dibingkai oleh garis pantai nan eksotis yang membentang dari timur hingga ke barat. Salah satu pantai yang kini menjadi primadona wisata kota Larantuka adalah Asam Satu Beach.

Lokasinya di Kelurahan Weri, mudah untuk diakses. Hanya sekitar 1 km dari arah Bandara Gewayan Tana Larantuka.

Selain letaknya yang strategis, Asam Satu Beach memiliki berbagai keunggulan yang menjadikannya prioritas bagi wisatawan untuk berakhir pekan bersama sahabat dan keluarga.

Pasir putih yang terbentang sepanjang mata memandang, dan didukung fasilitas yang cukup memadai seperti 8 lopo dan 4 gazebo, 5 toilet serta panggung hiburan live musik menjadikannya pantas disebut objek wisata pantai terbaik di Flores Timur saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Damai Terasa

Di hadapan lokasi wisata ini, Anda bisa melihat keindahan Pulau Adonara yang berhadapan langsung dengan Kota Larantuka.

“Saya jatuh cinta dengan pantai ini, selain cantik, banyak spot selfie, murah meriah dan yang terpenting adalah di sini aman, hampir setiap minggu kami sekeluarga datang kemari”, ujar Syafika Lamawuran, salah satu pengunjung kepada Liputan6.com, Minggu (20/1/2019).

Salah satu petugas keamanan, Anis, menjamin objek wisata ini sangat aman bagi pengunjung. “Kami berkoordinasi langsung dengan aparat Kodim dan Polres Flotim untuk menjamin keamanan pengunjung," katanya.

Jika Anda punya waktu berkunjung ke Larantuka, jangan lupa ke Asam Satu Beach.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.