Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kala Gunung Kelud Menyihir Agen Wisata dari 14 Negara

Top 3 Berita Hari Ini, Gunung Kelud menawarkan sensasi berpetualang dengan menggunakan jip offroad sambil menyusuri medan yang cukup ekstrem.

Liputan6.com, Kediri - Top 3 Berita Hari Ini, pesona Gunung Kelud yang terletak di sebelah timur pusat Kota Kediri ini sukses menyihir ratusan agen wisata dari 14 negara.  

 

Salah satunya adalah pesona kubah lava Gunung Kelud yang pernah mengalami erupsi 2014 lalu. Hamparan perbukitan serta lembah hijau di sekelilignya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

Gunung Kelud juga menawarkan sensasi berpetualang dengan menggunakan jip offroad sambil menyusuri medan yang cukup ekstrem. 

Sementara di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, sosok Evi Zainal Abidin menjadi sedemikian populer ketika Pemilu 2019 digelar. Dia adalah caleg dari Partai Demokrat yang pada pemilu kali ini nyalon DPD RI dapil Jawa Timur.

Lantas apa yang membuat dirinya sangat populer? Hidung Evi mampu membawanya menjadi wakil rakyat, mengalakan La Nyalla Mattalitti atau Syaiful Ismail. 

Lewat posternya, Evi berhasil menarik perhatian para pemilih. Meski berbentuk poster kecil, di dalamnya dipasang gambar tangan memegang paku tepat di hidungnya ditambah kalimat nakal. Kalimat apakah itu?

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

 

1. Pesona Pagi di Gunung Kelud Memukau Ratusan Wisatawan dari 14 Negara

Gunung Kelud. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Gunung Kelud kedatangan tamu istimewa dari Majapahit International Travel Fair (MITF). Wisatawan asing ini berjumlah 100 orang. Mereka berasal dari gabungan 14 negara datang menggunakan tiga unit bus.

Direktur pelaksana Badan Promosi Pariwisata Daerah Jawa Timur, Bambang Priambodo mengaku, sengaja melakukan fun trip ke arah barat. Sebab, pihaknya akan 'menjual' objek wisata alam Gunung Kelud yang terkenal memiliki panorama kawah yang indah usai meletus pada 2014 lalu.

Menurut Bambang, potensi wisata di Kabupaten Kediri sangat luar biasa. Seperti salah satu contohnya desa wisata. Menurutnya, yang harus diperhatikan adalah kreativitas dalam mengelola wisata tersebut.

Selengkapnya...

 2. Sihir Hidung Evi Zainal Abidin

Poster calon DPR RI Dapil Jatim Evi Zainal Abidin di Kabupaten Bangkalan. IST

Nama Evi menarik perhatian, ketika media iecara acak menanyakan pada beberapa warga tentang siapa calon DPD yang mereka pilih pada 17 April lalu. Dari 30 orang yang ditanyai, 20 diantaranya mengaku nyoblos Evie, sisanya memilih La Nyalla Mattalitti atau Syaiful Ismail.

Soal alasan kenapa memilih Evi? Sebagian karena kecantikannya, namun jawaban paling banyak karena kalimat ini: coblos irunge.

"Awalnya saya mau nyoblos La Nyalla karena hanya nama itu yang saya tahu. tapi pas lihat ada yang cantik, saya coblos hidungnya, sesuai permintaan," kata Mahmudi, buruh bangunan asal Kecamatan Socah.

Meski media kampanyenya sama yaitu poster atau baleho. namun Evi memakai strategi berbeda. Dia memilih poster ukuran kecil, namun wajah Evi dicetak nge-zoom maksimal. Yang membedakan dengan poster lain, dalam poster Evi dipasang gambar tangan memegang paku tepat di hidungnya.

Selengkapnya... 

3. Kebiasaan Unik Pria Aceh Bangunkan Warga untuk Sahur

Foto: Rino Abonita/ Liputan6.com

Membangunkan orang untuk bersantap sahur merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Rahmad Maulizar (27). Tahun ini, terhitung sebagai Ramadan ke-11 yang diisinya dengan rutinitas tersebut.

Dengan mengendarai sepeda motor trail dan megaphone (pengeras suara) yang dia bawa dari rumah, Rahmad mulai membangunkan warga Desa Suak Ribéé untuk bersantap sahur.

Rahmad sudah melakukan rutinitas tersebut sejak masih di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), tepatnya sejak 2008. Hingga ia menikah pun kebiasaan itu masih dia lakukan. 

Lelaki lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini mengaku terobsesi untuk membangunkan orang lain untuk bersantap sahur.  

Selengkapnya...

 

 

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

Saksikan video pilihan di bawah ini: