Sukses

Gubernur dan Wagub Jabar Salat Idul Fitri di Lapangan Gasibu

Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum akan melaksanakan salat ied 1 Syawal 1440 Hijriah di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu (5/6/2019) pukul 06.00 WIB.

Liputan6.com, Bandung Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum akan melaksanakan salat ied 1 Syawal 1440 Hijriah yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu (5/6/2019) pukul 06.00 WIB.

Sebagai khatib, akan hadir KH. Olan Maulana, S.Pd.I selaku pemimpin Pesantren Miftahul Hasanah Kabupaten Bandung.

"Untuk Imam salat ied Insya Allah akan menghadirkan KH. Cecep Abdullah Syahid, pemimpin Ponpes Al-Quran Al-Falah Bandung," kata Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jawa Barat, Hermansyah di Bandung, Selasa (4/6/2019).

Hermansyah mengatakan, ini juga sekaligus undangan terbuka bagi kaum muslimin warga Jawa Barat untuk melaksanakan salat ied di Lapangan Gasibu.

"Bagi yang membawa kendaraan kami siapkan tiga tempat parkir yaitu di area parkir Gedung Sate, Gedung DPRD dan di area parkir Pusdai Jabar," kata Hermansyah. 

Menurutnya, kesempatan ini juga dapat dimanfaatkan masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota Bandung untuk dapat bersilaturahim langsung dengan gubernur dan wagub Jabar.

Sementara itu, di hari yang sama menurut rencana gubernur Jawa Barat akan menggelar open house di kantor dinas Gubernur Jawa Barat, Gedung Negara Pakuan, Jalan Oto Iskandar Dinata No. 1 Bandung.

"Tradisi open house seperti biasanya kita gelar di Gedung Pakuan, terbuka untuk semua kalangan masyarakat dan dilaksanakan selepas Sholat Ied atau pukul 09.00-12.00 WIB, setelah sebelumnya bersilaturahmi bersama keluarga," ujarnya.

Simak video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.