Sukses

Alhamdulillah, Pasien Positif Corona Covid-19 di Purwakarta Dinyatakan Sembuh

Ny U mendapat perawatan maksimal dari tenaga medis di RS Rotinsulu. Sehingga, akhirnya, ia bisa melewati masa perawatan dengan baik dan akhirnya dinyatakan sembuh dari virus Corona Covid-19

Liputan6.com, Purwakarta - Satu pasien positif virus Corona alias Covid-19 asal Kabupaten Purwakarta dinyatakan sembuh. Pasien berinisial U (65), dengan jenis kelamin perempuan itu dipulangkan dan tiba di rumahnya di Pasawahan, Purwakarta, Jum'at (20/3) malam.

Pasien berinisial U itu diantar ambulans dari Pemkab Purwakarta. Kepulangannya tampak disambut warga dengan ucapan syukur.

U yang sudah dinyatakan sembuh virus Corona Covid-19 ini diantar Kepala Dinkes Purwakarta Deni Darmawan dan diserahterimakan di Kantor Desa Pasawahan Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta.

Selama ini, U dirawat di Rumah Sakit Rotinsulu Bandung setelah dinyatakan positif tertular. Ny U tampak sudah berusia lebih dari 50 tahun.

Informasi yang dihimpun, ia tertular virus Corona sepulang umroh.

"Malam ini ada kabar baik buat semua warga Purwakarta bahwa ibu sudah bisa pulang ke rumah dengan baik," ujar Deni Darmawan.

Ia mengatakan, Ny U mendapat perawatan maksimal dari tenaga medis di RS Rotinsulu. Sehingga, akhirnya, ia bisa melewati masa perawatan dengan baik dan akhirnya dinyatakan sembuh dari virus Corona Covid-19.

"Kami percaya bahwa Allah kuasa atas umatnya. Setiap penyakit pasti ada obatnya, doa dan ikhtiar dengan baik pasti ada kesembuhan. Ini bukti, penyakit ini bisa disembuhkan," kata Deni.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.