Sukses

1 Pasien Positif Covid-19 di Sulut Meninggal Dunia

Pasien berjenis kelamin perempuan berusia 56 tahun ini merupakan warga Kampung Wusa, Kecamatan Talawaaan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut.

Liputan6.com, Manado Setelah sempat dirawat di RSUP Kandou Manado, salah satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia, Jumat (10/04/2020) sekitar pukul 04.00 Wita.

Pasien berjenis kelamin perempuan berusia 56 tahun ini merupakan warga Kampung Wusa, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut.

“Benar pasien positif Corona Kabupaten Minut telah meninggal dunia di RSU Prof Kandou Malalayang,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minut dr Harly CH Sompotan.

Jenasah yang dibawa ambulance dari RSUP Kandou Manado dikawal ketat sejumlah petugas kepolisian.

Dia menambahkan, proses penanganan jenasah dilakukan sesuai dengan prosedur pasien Covid-19. Dimakamkan di lahan milik keluarga di Kecamatan Talawaan, Minut.

“Proses pemakaman oleh pihak rumah sakit dan petugas medis,” tandasnya.

Diketahui pasien yang meninggal ini diumumkan positif Covid-19 pada, Selasa, 7 April 2020. Dia merupakan pasien dengan kode 07 di Sulut yang tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah.

“Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah, tetapi punya riwayat kontak dengan salah satu keluarganya yang datang dari luar daerah,” ungkap Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulut.

Hingga Jumat (10/04/2020) siang, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulut sebanyak 8 orang. Lima pasien masih dalam penanganan intensif di ruang isolasi RSUP Prof Kandou dan RS Wlter Mongisidi Manado. Sedangkan satu pasien dinyatakan sembuh, kemudian meninggal akibat gagal ginjal. Sementara 1 pasien meninggal dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hasil swab test keluar setelah dimakamkan.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.