Sukses

6 Pasien Positif Covid-19 di Sulut Terkait Ijtima Ulama Gowa

Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut terus menelusuri keberadaan warga yang terkait dengan acara Ijtima Ulama di Gowa.

Liputan6.com, Manado - Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut terus menelusuri keberadaan warga yang terkait dengan acara Ijtima Ulama di Gowa, Sulsel, akhir bulan Maret silam. Apalagi 6 dari 12 tambahan pasien positif Covid-19 itu terkait kegiatan keagamaan di Gowa.

"Jadi yang masuk dalam klaster Gowa ini ada 6 yang dinyatakan positif, 3 peserta acara di Gowa, 3 lainnya keluarga yang kontak erat," ungkap Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel, Kamis, 23 April 2020.

Dandel mengungkapkan, 6 pasien positif Covid-19 klaster Gowa itu tersebar di dua kabupaten dan kota di Sulut yaitu Kota Kotamobagu (5), dan Kabupaten Sangihe (1).

"Kami sudah melakukan penelusuran kontak erat dengan para pasien ini," ujarnya.

Dari hasil penelusuran itu ada 137 orang yang kemudian dipantau dan diawasi, serta dilakukan rapid test. Jika hasil rapid test menunjukkan hasil reaktif, maka dilanjutkan ke swab test atau uji seka.

"Ada 95 yang menjalani swab test, sudah ada hasil 12 orang, dan lainnya masih menunggu hasil," ungkapnya.

Untuk 6 pasien positif Covid-19 klaster Gowa itu, 5 dirawat di RS Pobundayan Kotamobagu, dan 1 di RS Liunkendage Kabupaten Sangihe.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.