Sukses

Penemuan Bayi Perempuan di Belakang Pengadilan Negeri Kuantan Singingi

Kasus pembuangan bayi terjadi lagi di Riau, kali ini di semak-semak belakang Pengadilan Negeri Kuantan Singingi.

Liputan6.com, Pekanbaru - Bayi malang ditemukan warga di belakang Pengadilan Negeri Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Selasa pagi, 1 September 2020.

Bayi perempuan ini sudah dibawa ke rumah sakit setempat untuk perawatan. Meski hanya berbekal kain panjang ketika dibuang di semak-semak, bayi ini mampu bertahan hidup.

Kapolsek Kuantan Tengah Komisaris Taufik menjelaskan, bayi dimaksud pertama kali ditemukan warga bernama Aski. Kala itu, Aski ke lokasi untuk mengambil rumput liar.

Beberapa menit mengambil rumput pakai arit, Aski mendengar tangisan dari semak-semak di depannya. Dia pun mencari sumber suara hingga melihat sosok mungil terlentang.

Aski memberitahu warga lain di pengadilan atas temuan ini. Masyarakat berbondong-bondong ke lokasi hingga akhirnya kejadian ini sampai ke personel Polsek setempat.

"Tadi sudah dievakuasi petugas, Alhamdulillah bayinya masih hidup," ucap Taufik.

Taufik menyebut bayi dibawa ke Rumah Sakit Ibu dan Anak Milano. Hasil pemeriksaan petugas medis, bayi itu diperkirakan baru berusia satu hari.

"Kondisi secara umum baik, masih dalam perawatan lanjutan," kata Taufik.

Kasus pembuangan bayi masih dalam penyelidikan. Sejumlah pihak sudah dimintai keterangan untuk mencari bukti siapakah orangtua yang menelantarkan anaknya di lokasi.

"Saat ini saya masih di rumah sakit, anggota tengah mencari orangtua bayi ini," sebut Taufik.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.