Sukses

Fahri Hamzah: Bobby-Aulia Kolaborasi Sempurna untuk Memimpin Kota Medan

Fahri Hamzah mengatakan Bobby Nasution dan Aulia Rachman merupakan kolaborasi sempurna untuk memimpin Kota Medan.

Liputan6.com, Medan - Fahri Hamzah mengatakan, Bobby Nasution dan Aulia Rachman merupakan kolaborasi sempurna untuk memimpin Kota Medan. Hal ini disampaikan Fahri dalam acara deklarasi dukungan Partai Gelora pada Pilkada 2020.

Deklarasi dukungan terhadap pasangan Bobby-Aulia selaku pengusung #KolaborasiMedanBerkah digelar di Grand Cityhall Medan, Jumat, 25 September 2020.

"Tek-toknya sudah mantap betul. Perjodohannya mantap sekali. Banyak dalam Pilkada yang perjodohannya dipaksakan, bak Datuk Maringgih dan Siti Nurbaya," ungkap Fahri, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gelora.

Acara juga dihadiri Ketua DPD Partai Gelora Sumut, Heriansyah, Ketua DPC Partai Gelora Kota Medan, Muhammad Nasir, Ketua DPC Partai PDIP Kota Medan, Hasyim, Ketua DPC Partai Golkar Kota Medan, Syaf Lubis, Juru Bicara Tim Kampanye Berkah, Ikhrimah Hamidy, dan Ketua Tim Pemenangan Berkah, HT Milwan, serta alim ulama.

Fahri yang juga mantan Wakil Ketua DPR RI menjelaskan, Pilkada tahun ini merupakan yang paling penting dalam sejarah Pilkada di Indonesia, karena berlangsung di masa krisis akibat Covid-19. Mandat terhadap 270 kepala daerah di Indonesia, dengan cara apapun harus diperbarui.

"Cara mendapatkan mandat harus dengan pemilihan langsung dari rakyat. Tidak bisa pakai Plt (pelaksana tugas). Sebab Plt tak punya kesanggupan bertanggungjawab dalam situasi krisis," sebutnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Senang di Medan 

Diakui Fahri, dirinya merasa senang berada di Medan. Setelah tiga kali berturut pemimpin di Ibu Kota Provinsi Sumut ini masuk bui, kini lahir calon pemimpin muda dengan kombinasi luar biasa.

Menurut Fahri, tagline Kolaborasi Medan Berkah, sudah sesuai dengan kebutuhan Kota Medan.

"Mereka (Bobby-Aulia) mengerti porsi dan bidang masing-masing. Terutama apa yang akan dikatakan, dan yang akan dilakukan untuk Kota Medan. Jadi di Medan akan lahir pemimpin yang diharapkan. Mereka adalah kolaborator Kota Medan," ucap kolaborator Gerakan 212 ini.

3 dari 4 halaman

Dukungan Sebagai Penyemangat

Bobby menyampaikan terima kasihnya kepada Partai Gelora atas deklarasi dan dukungan untuk bertarung di Pilwalkot Medan. Diakuinya, deklarasi dan dukungan akan menjadi salah satu penyemangat, dan sebuah dukungan yang sudah ditunggu-tunggu.

"Dukungan ini apat dipandang sebagai jawaban atas kegelisahan masyarakat. Kegelisahan yang muncul akibat tidak adanya pergerakan di Kota Medan," ujar Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) itu.

4 dari 4 halaman

Berpolitik Santun

Sementara Aulia menyampaikan, dirinya dan Bobby mendedikasikan konsep percepatan perubahan Kota Medan, sehingga perubahan terjadi secara drastis. Demokrasi dibuat secara aktif dengan mengajarkan kepada masyarakat visi-misi mereka.

"Ini bisa menjadi contoh berpolitik santun," ungkap mantan Anggota DPRD Kota Medan ini.

Diungkapkannya, kesalahan-kesalahan yang terjadi menjadi pelajaran bagi mereka agar tidak main-main dan tidak ceroboh melangkah dalam memimpin Kota Medan.

"Kita harus punya konsep dan berkolaborasi untuk menyatukan visi-misi, agar terjadi sejarah besar di kota ini (Medan)," Aulia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.