Sukses

Baju Terlilit Gir Rantai Sepeda Motor, Seorang Ibu di Aceh Terjatuh dan Tewas

Kecelakaan akibat ujung baju terlilit gir rantai sepeda motor kembali terjadi dan merenggut nyawa seorang ibu di Aceh.

Liputan6.com, Aceh - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Ruhati (41), warga Dusun Teupin Pala, Gampong Leuhong, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, meninggal dunia akibat terpelanting dari sepeda motor, Senin siang (28/9/2020). Kecelakaan sepeda motor itu terjadi karena ujung bajunya terlilit gir rantai sepeda motor.

Ketika itu, Ruhati dibonceng oleh Nurbaiti (38), warga Gampong Ulee Buket untuk menuju ke suatu tempat. Ruhati tidak menyadari kalau ujung jerumbai bajunya perlahan masuk ke sela-sela gir rantai sepeda motor yang dikendarainya dan terlilit sehingga mereka terjatuh di sebuah lintasan Exxon Mobil, Gampong Paya.

Warga yang melihat langsung membawa keduanya ke puskesmas terdekat. Nurbaiti terkonfirmasi mengalami luka ringan namun tidak dengan temannya.

"Kepala korban membentur aspal," ungkap Kapolsek Tanah Luas, Ipda Yose Rizaldi, menurut informasi yang diterima Liputan6.com.

Kecelakaan berujung hilangnya nyawa seperti itu bukan yang pertama kali terjadi di Aceh. Baru-baru ini seorang ibu asal Kabupaten Aceh Barat Daya juga meninggal dunia setelah terjatuh dengan penyebab yang sama.

Hal ini dapat menjadi pelajaran bagi kaum ibu, terutama mereka yang mengenakan rok panjang atau baju terusan ketika berkendara, untuk menjaga ujung pakaian supaya tidak tersangkut di gir rantai, baik yang mengemudi atau saat menjadi penumpang.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.