Sukses

Jumlah Pasien Covid-19 Terus Bertambah, Ruang Isolasi RSUD Anutapura Palu Penuh

Peningkatan jumlah pasien positif Covid-19 membuat RSUD Anutapura Palu terpaksa mengalihkan pasien ke rumah sakit rujukan lainnya karena daya tampung RS itu yang tak mampu lagi menerima pasien baru.

Liputan6.com, Palu - Peningkatan jumlah pasien positif Covid-19 membuat RSUD Anutapura Palu terpaksa mengalihkan pasien ke rumah sakit rujukan lainnya karena daya tampung RS itu yang tak mampu lagi menerima pasien baru.

Direktur RSUD Anutapura Palu, drg Herry Mulyadi menerangkan, hingga Senin (10/2020) ruang isolasi di rumah sakit daerah itu sudah terisi 25 pasien yang masih menjalani perawatan. Jumlah itu, kata dia, sudah melebihi kapasitas yang tersedia. Akibatnya, satu pasien baru yang terkonfirmasi positif terpaksa dipindahkan ke rumah sakit lainnya.

"Hari Senin ini ada 2 pasien baru yang masuk, yang 1 terpaksa kami pindahkan ke Rumah Sakit Madani, ruangan penuh," kata Direktur RSUD Anutapura Palu, drg Herry Mulyadi, Senin (5/10/2020) petang.

Pihak RS Anutapura pada akhir September lalu sudah menambah kapasitas ruang perawatan khusus pasien Covid-19. Dari hanya 12 ranjang menjadi 17 seiring terus bertambahnya pasien di Kota Palu dan daerah sekitarnya. Rumah sakit itu selain merawat pasien asal Kota Palu, selama ini juga menampung pasien dari kabupaten tetangga seperti Donggala dan Sigi.

Kasus-kasus baru Covid-19 sendiri masih terus ditemukan di Kota Palu. Pusdatina Sulteng mencatat per 5 Oktober 2020, kasus kumulatif di Kota Palu sebanyak 165. Tidak hanya masyarakat umum, virus tersebut juga sudah menjangkiti pejabat publik dan pekerja perkantoran.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.