Sukses

Sepi Imbas Covid-19, Bandara Kertajati Buka Spot Foto Buat IG Story

Sepinya jadwal penerbangan membuat pengelola BIJB Kertajati putar otak agar bandara terlihat tetap hidup.

Liputan6.com, Majalengka - Pandemi Covid-19 membuat banyak bandara di Indonesia tidak seramai biasanya, termasuk di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka.

Sepinya jadwal penerbangan membuat pengelola BIJB Kertajati putar otak agar bandara terlihat tetap hidup. Dalam upaya tersebut, BIJB Kertajati Majalengka mengaku tengah menggencarkan lini bisnis lain, selain penerbangan.

VP of Corporate Secretary & Public Communication BIJB Kertajati Majalengka, Handika Suryo Syaiful mengatakan, pihaknya kini tengah gencar manfaatkan bagian-bagian bandara yang instagramable untuk dijadikan spot foto maupun video.

"Selama ini kan ada beberapa bandara suka dipakai tempat foto syuting film atau iklan. Nah kami sedang gencarkan lagi layanan komersilnya," kata Handika, Selasa (3/11/2020).

Dia mengatakan, BIJB Kertajati sangat terbuka jika ada warga atau instansi yang ingin foto prewedding maupun video. Bahkan, kata dia, harga yang ditetapkan relatif murah.

Dia menyebutkan, harga untuk foto prewedding dan sejenisnya maupun video syuting mulai dari Rp500 ribu. Handika mengatakan, program layanan komersil tersebut sudah ada sejak 2018.

"Sudah banyak yang memanfaatkan layanan komersil kami dan kami fasilitasi sejauh tetap menjaga safety dan security operasional bandara," ujar dia.

Handika mengaku sudah banyak yang menggunakan layanan komersil spot foto di BIJB Kertajati untuk keperluan foto prewedding dan video syuting iklan produk.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spot Foto

Handika menyebutkan, tak menutup kemungkinan sejumlah area komersil BIJB Kertajadi Majalengka menjadi tempat syuting film.

"Tentu pengajuannya harus dari jauh hari agar kami siapkan alur spot pengambilan gambarnya sesuai permintaan. Kecuali di daerah keamanan terbatas seperti landasan pacu menara ATC itu tidak boleh," ujar dia.

Handika menyebutkan, sejumlah spot unggulan yang bisa di jadikan tempat pengambilan foto dan video di BIJB Kertajati Majalengka, antara lain area sky net bangunan depan, pengguna bisa mengambil foto dengan latar tulisan Bandara Internasional Kertajati Majalengka.

Spot lain yakni di dalam gedung bandara lantai 3. Terdapat dinding dengan latar batik mega mendung hingga ukiran daun jati.

"Spot lain juga bisa menara ATC tapi dari kejauhan dan hanya jadi latar karena menara berada di kawasan terbatas. Jadi terkait foto yang sempat ramai orang foto di salah satu bagian pesawat itu hanya latar saja dan memang bukan kawasan promosi," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.