Sukses

Detik-Detik Penyelamatan Sapi Masuk Sumur di Blora yang Bikin Heboh Warga

Seekor sapi betina di Desa Tempelmahbang, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, terperosok ke dalam sumur bikin heboh warga.

Liputan6.com, Blora - Proses penyelamatan seekor sapi betina milik Warjan (52) warga Desa Tempelmahbang, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, yang terperosok masuk kedalam sumur berlangsung menegangkan.

Salah satu petugas terjun ke sumur kemudian memasang tali untuk mengangkat sapi betina tersebut. Setelah tali terpasang, petugas dibantu warga akhirnya bisa menyelamatkan hewan ternak itu.

"Ya, tadi BPBD ditelepon sekitar jam 12an," ujar Ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, Agung Tri, kepada Liputan6.com, Kamis (5/11/2020).

Agung mengatakan, usai menerima kabar ada sapi terperosok ke dalam sumur, pihaknya langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Agung juga menceritakan, kejadian sapi terperosok ke dalam sumur bermula ketika pemilik sapi berusaha mengendorkan tali keloh (tali hidung), namun sapi malah terlepas hingga kemudian terperosok ke dalam sumur.

"Itu sapi infonya mau ditali hidungnya kemudian terlepas," katanya.

Diketahui, sekitar hampir 2 jam proses evakuasi penyelamatan. Penampakan sapi tersebut kondisinya gemetaran usai diangkat dari dari dalam sumur.

Menurut Catur Prasetyo (41) seorang warga setempat, diketahui bahwa sapi milik tetangganya itu terperosok ke dalam sumur saat tengah hari.

Dirinya menuturkan, sumur tersebut memiliki kedalaman sekitar 7 meteran dan kali pertama terjadi di kampungnya ada sapi terperosok masuk ke dalam sumur. Sumur itu sendiri kerap dimanfaatkan warga sekitar untuk keperluan sehari-hari.

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.