Sukses

Modal Kain Sarung, 7 Tahanan Polresta Pekanbaru Berhasil Kabur

Sampai saat ini polisi Polresta Pekanbaru masih melakukan pengejaran terhadap 7 tahanan yang kabur.

Liputan6.com, Pekanbaru - Penjagaan ketat di Polresta Pekanbaru tak membuat tujuh tahanan kehilangan akal untuk kabur. Bermodal kain sarung, ketujuh napi tersebut berhasil kabur usai membobol terali besi bagian belakang gedung tahanan yang ada di Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru, itu.

Mereka memanjat celah kecil dalam sel setelah terali berhasil dilepas. Kain sarung lalu dijalin untuk turun dari lantai tiga kemudian memanjat tembok samping arah Jalan Sam Ratulangi.

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi tak menampik adanya tahanan kabur pada Senin dini hari ini, 7 Desember 2020.

"Masih dalam pengejaran, mereka membobol teralis jendela angin-angin," kata Agung.

Selain pengejaran, pihaknya juga memeriksa petugas jaga saat tahanan kabur oleh Bidang Profesi dan Pengamanan.

"Pemeriksa internal Polri tengah meminta keterangan petugas jaga," ucap Agung.

Informasi dirangkum, tahanan kabur ini berinisial Al, AB, RU, Sr, Na, Gi, Cc dan MF. Selama ini para tahanan tersebut menghuni sel di Satuan Reserse Polresta Pekanbaru.

Tahanan kabur ini menjadi atensi Kapolda Riau untuk segera ditangkap. Sejumlah pejabat utama Polda Riau juga sudah melihat lokasi tahanan kabur di Polresta.

Di antara pejabat Polda yang ke Polresta adalah Wakil Kapolda Riau Brigjen Tabana Bangun dan Inspektur Pengawasan Polda Riau Komisaris Besar Syamsul Huda.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.