Sukses

Hasil Hitung Cepat, Tina-Ado Ungguli Paslon Petahana di Pilkada Mamuju

Tina Ado unggul atas Habsi-Irwan berdasarkan hasil quick count INdex Indonesia.

Liputan6.com, Mamuju - Pasangan calon nomor urut 1 di Pilkada Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi dan Ado Mas'ud (Tina-Ado) untuk sementara unggul atas paslon nomor urut 2 Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari (Habsi-Irwan) berdasarkan hitung cepat Index Indonesia.

Data yang masuk di Index Indonesia sudah mencapai 78,40 persen per pukul 16.30 Wita, di mana paslon Tina-Ado meraih 56,08 persen suara, sedangkan paslon Habsi-Irwan meraih 43,99 persen suara.

Menanggapi hasil hitung cepat itu, Pembina Koalisi Mamuju Keren, Hajrul Malik mengatakan hasil hitung cepat itu sudah sesuai dengan hitung-hitungan yang dilakukan oleh koalisi. Menurut, hasil sudah sangat sulit untuk berubah.

"Biar dibolak-balik bagaimana pun, hasil tetap akan sama, Tina-Ado akan memenangkan Pilkada Mamuju 2020," kata Hajrul kepada wartawan, Rabu (09/12/2020).

Hajrul menambahkan, berdasarkan hasil real count yang dilakukan oleh tim koalisi, data yang masuk sudah 57,24 persen. Dimana Tina-Ado meraih 32,01 persen suara, sedangkan Habsi-Irwan 25,23 persen.

"Inshaa Allah, Tina-Ado akan menjadi pemimpin baru di Mamuju," tutup Hajrul.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan juga video menarik berikut ini: