Sukses

Menang Hitung Cepat Pilkada Medan, Bobby Nasution Tunggu Hasil Real Count

Sejumlah lembaga survei menunjukkan pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman mengungguli Akhyar Nasution-Salman Alfarisi di Pilkada Medan.

Liputan6.com, Medan - Sejumlah lembaga survei menunjukkan pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman mengungguli Akhyar Nasution-Salman Alfarisi di Pilkada Medan. Terkait hal ini, Bobby Nasution mengajak seluruh tim untuk menunggu real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ini hitung cepat, kita akan tunggu real count dari KPU," ujarnya di Rumah Pemenangan Bobby-Aulia, Jalan Putri Hijau, Kota Medan, Rabu (9/12/2020).

Meski demikian, Bobby menyebut hitung cepat atau quick count sebagai acuan pihaknya sampai KPU resmi mengeluarkan hasil kontestasi politik Pilkada Medan. Diakui Bobby, berkumpulnya mereka di Rumah Pemenangan bukan untuk merayakan, tapi bersilaturahmi.

"Menegaskan, sebagai warga Medan tugas kita selesai memberikan suara, ke depan tugas kita sama-sama membangun Medan," ujarnya.

Bobby menyebut, setelah memberikan hak suara, ia sempat menghubungi ibunya. Bobby juga menghubungi mertuanya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dari sambungan telepon, Bobby juga diminta untuk tetap menunggu hasil real count.

"Tadi saya sampaikan ke beliau (Jokowi) bahwa pemilihan sudah selesai. Saya diingatkan tetap jaga kesehatan, dan tetap semangat, juga diminta tetap menunggu hasil real count," sebutnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

2 dari 4 halaman

Partisipasi Pemilih

Disinggung partisipasi memilih, Bobby mengungkapkan, jika dibandingkan pada tahun 2015 saat Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Medan, untuk saat ini naik, walau tantangannya lebih besar.

Tantangan Pilkada Medan kali ini berada di tengah pandemi Covid-19. Menurut Bobby, masing-masing calon bisa mengajak masyarakat untuk menentukan pilihan. Dibantu juga penyelenggara Pemilu yang menerapkan protokol kesehatan di TPS.

"Tadi saat kita meninjau dan memantau, seluruh TPS menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Bobby juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai pendukung dan pengusung yang bekerja keras. Juga berterima kasih kepada siapa saja yang turut berkontribusi di Pilkada Medan.

"Kami ucapkan terima kasih sedalam-dalamnya. Ini hasil dari perjuangan kita. Terlihat peran masyarakat bisa memberikan suaranya untuk mengingnikan pemimpin Medan selanjutnya," Bobby menandaskan.

4 dari 4 halaman

Tak Gelar Konvoi Kemenangan

Juru Bicara Tim Sukses pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman, Ikrimah Hamidy mengatakan, tidak ada konvoi kemenangan pada kontestasi politik Pilkada Medan.

Hal tersebut sebagai salah satu upaya menjaga kondusifitas Pesta Demokrasi. Selain itu juga untuk menghindari kerumunan massa, sebab Pilkada Serentak 2020 digelar di tengah pandemi Covid-19.

"Kita pastikan, tidak ada konvoi kemenangan," ucap Ikrimah.

Selain menjaga kondusifitas, ditiadakannya konvoi kemenangan Bobby-Aulia juga sebagai salah satu cara menghormati pasangan lain. Pihaknya tidak ingin muncul hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

"Kita juga imbau kepada seluruh tim untuk tidak melakukan konvoi kemenangan," sebutnya.