Sukses

26 Tenaga Pengajar Positif Covid-19, Universitas Negeri Makassar Tutup Sementara

26 pegawai itu terkonfirmasi setelah pihak kampus melakukan swab massal beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Makassar - Universitas Negeri Makassar (UNM) meniadakan sementara aktivitas di kampus terhitung mulai tanggal 25 hingga 28 Desember 2020. Hal itu dilakukan setelah 26 tenaga pengajar di kampus tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

"Terkonfirmasi positif Covid-19 ada 26 orang dari dua fakultas," Kata Wakil Rektor II Bidang Akademik, Karta Jayadi kepada wartawan, Kamis (24/12/2020).

Jayadi menyebutkan dua fakultas yang dimaksud adalah Fakultas Olahraga dan Fakultas Teknik. 26 tenaga pengajar itu kini menjalani isolasi mandiri.

 "Setelah swab massal, ada 20 dari (Fakultas) Olahraga dan 6 orang dari (Fakultas) Teknik yang hasilnya positif," sebutnya. 

Belakangan, pihak rektorat sendiri kemudian mengeluarkan edaran untuk meniadakan aktivitas kampus. Selain itu seluruh wilayah kampus akan dilakukan sterilisasi dengan cara disemprot disinfektan. 

“Dari itu, kita perlu melakukan Lock Down kampus dan mensterilisasi seluruh tempat atau melakukan penyemprotan,” sebutnya.

Simaklah video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.