Sukses

Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Tiba di Ambon

Vaksin tahap pertama yang baru tiba akan diprioritaskan kepada 14.548 tenaga kesehatan yang tersebar di 11 kabupaten/kota.

Liputan6.com, Ambon Pesawat yang membawa 15.120 botol vaksin Covid-19 untuk wilayah Maluku telah mendarat di Bandara Udara Pattimura, pukul 07.00 WIT. Senin 4 Januari 2020.

Karo Ops.Polda Maluku, Kombes.Pol Antonius Wantri mengatakan, vaksin tiba dengan menggunakan maskapai penerbangan Batik Air ID 6170, vaksin dikemas dalam delapan koli, dengan berat 292 kg.

Petugas kemudian menjemput vaksin dari Terminal Kargo, dan melakukan pengawalan untuk menjamin keamanan vaksin tiba dengan aman di gedung penyimpanan milik Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

" Penjemputan dan pengawalan vaksin Covid-19 berjalan aman dan lancar hingga selesai," ujar Kombes.Pol Antonius Wantri.

2 dari 2 halaman

Vaksin Diprioritaskan Bagi Tenaga Kesehatan

Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang, menjelaskan vaksin tahap pertama yang baru tiba akan diprioritaskan kepada 14.548 tenaga kesehatan yang tersebar di 11 kabupaten/kota.

“Total vaksin yang diterima ini sebanyak 15.120 botol suntikan pertama atau dosis pertama," urainya.

Menurut Kasrul, akan ada dua kali suntikan. Setelah suntikan pertama, 14 hari berikut akan mendapatkan disuntikan lagi.

Dalam periode pertama dari Januari sampai dengan April 2021, terdapat dua tahap pendistribusian vaksin Covid-19. Tahap pertama untuk semua SDM Kesehatan, dan tahap kedua untuk tenaga-tenaga yang melayani masyarakat.(*)

 

Saksikan video pilihan berikut ini: