Sukses

Tim SAR Cari 4 Pendaki yang Tersesat di Gunung Patuha

Satu tim rescue Basarnas Bandung diberangkatkan melakukan pencarian terhadap empat orang pendaki yang dikabarkan tersesat di Gunung Patuha.

Liputan6.com, Bandung - Satu tim rescue Basarnas Bandung diberangkatkan melakukan pencarian terhadap empat orang pendaki yang dikabarkan tersesat di Gunung Patuha, Kabupaten Bandung.

Kepala Kantor Basarnas Bandung Deden Ridwansah mengatakan Basarnas mendapat laporan orang tersesat di gunung pada Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 14.15 WIB.

"Kami menerima informasi dari teman korban bernama Anindya bahwa empat temannya mengalami disorientasi ketika hendak turun gunung pada pukul 12.00 WIB," kata Deden.

Berdasarkan informasi tersebut, keempat korban diketahui sudah berkemah sejak Jumat malam dan mulai naik Gunung Patuha pada pagi hari tadi.

Deden mengatakan, keempat korban masih bisa berkomunikasi dengan temannya namun dikarenakan sinyal yang buruk komunikasi terkendala.

"Satu tim rescue berangkat menuju lokasi kejadian dengan menggunakan satu unit rescue car dan perlengkapan berupa satu set pal SAR navigasi darat, satu set peralatan alkom, 1 set peralatan medis dan APD personal," tuturnya.

Adapun data keempat pendaki yakni Achyar Saputra (19) warga Kota Cimahi, M Taufik (18) warga Kota Bandung, Umar Shidiq (17) warga Cimahi, dan M Fahza Ramadhan (18) warga Bandung.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.