Sukses

Sumbar Kembali Kirim Rendang untuk Korban Gempa Sulbar

Rendang dari Padang untuk korban gempa Sulbar.

Liputan6.com, Padang - Sebanyak 600 kilogram rendang kembali akan dikirim dari Kota Padang, Sumatera Barat untuk korban gempa Sulawesi Barat.

Pengiriman rendang ini merupakan bantuan tahap kedua. Sebelumnya pada akhir Januari 2021 telah dikirim sebanyak 440 kilogram rendang.

"Tahap kedua ini rencananya akan dikirim pada Selasa 16 Maret 2021," kata Ketua Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumbar Harfindo Nismal, Minggu (14/3/2021).

Bantuan rendang ini merupakan donasi dari sejumlah donatur dan juga kelompok usaha di Sumbar. Pengiriman bantuan ini digagas secara bersama oleh BSMI Sumbar, Kopwan Ikaboga, Gebu Minang dan beberapa organisasi lainnya.

Pihaknya berharap rendang ini dapat meringankan duka korban gempa Mamuju, yang hingga kini masih merasakan dampak dari bencana tersebut.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rendang Terkemas

Sementara Pengurus Ikaboga Harti Ningsih menambahkan, rendang yang dikirim tersebut sudah dikemas. Satu kemasan berisi seperempat kilogram rendang.

"Seperempat kilogram rendang itu bisa dimakan oleh satu keluarga," ujarnya.

Dengan tambahan 600 kilogram rendang ini, lanjutnya maka sudah 1 ton lebih rendang yang dikirim untuk korban gempa di Sulbar.

"Bantuan rendang akan dikirim melalui pesawat udara, difasilitasi oleh Lanud Sutan Syahrir Padang," jelasnya.

Harti berharap bantuan tersebut dapat memberikan hal positif bagi korban dan sedikit meringankan beban pascabencana ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.