Sukses

Donasi AHY Foundation untuk Korban Banjir Bandang di Adonara NTT

AHY Foundation menyalurkan bantuan berupa sandang dan pangan untuk korban banjir bandang di Desa Lamanele, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, NTT.

Liputan6.com, Jakarta - AHY Foundation menyalurkan bantuan berupa sandang dan pangan untuk korban banjir bandang di Desa Lamanele, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, NTT

Bantuan tiba di NTT pada Kamis (8/4/2021) diserahkan pada dua posko pengungsian. Posko pertama terletak di SDI Wotan, Kelurahan Waiwerang Kota, Kecamatan Adonara Timur yang menampung 97 pengungsi.

Posko kedua di Desa Lamanele, Kecamatan Ileboleng dengan jumlah pengungsi 300 orang. Bantuan yang di serahkan AHY Foundation berupa susu, pakaian, handuk, kain, perlengkapan sehari-hari seperti sabun, serta sembako.

“Atas nama AHY Foundation, saya sekali lagi mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya atas terjadinya musibah di NTT dan NTB,” kata Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pendiri AHY Foundation dalam keterangan tertulis.

Dia mendoakan para korban dan juga keluarga korban yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Dan bisa segera pulih dari bencana alam yang memporak-porandakan.

“Ini adalah bantuan AHY Foundation kepada saudara-saudara kita yang tengah menghadapi musibah, berupa obat-obatan, kemudian sembako, dan juga pakaian,” lanjut AHY.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Serahkan Langsung

Bantuan AHY Foundation disalurkan ke masyarakat melalui relawan-relawan di NTT. Abdullah Apa yang mewakili para relawan menyerahkan bantuan kepada koordinator Posko SDI Wotan, Hengki Boi.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak AHY Foundation bisa sampai di Adonara. Kehadirannya di sini saja sudah membuat senang. Kami doakan semoga AHY Foundation ke depannya lebih eksis lagi di Indonesia,” ucap Hengki Boi.

Rencananya, AHY Foundation akan melanjutkan menyerahkan bantuan ke Kabupaten Lembata.