Sukses

Sempat Dirawat Intensif Akibat Covid-19, Apa Kabar Gus Yasin?

Gus Yasin menceritakan, dirinya mempunyai trik khusus untuk menaikkan imun tubuh usai terpapar Covid-19

Liputan6.com, Semarang - Enam hari dinyatakan positif Covid-19, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin harus menjalani isolasi mandiri di posko Santri Gayeng, Jalan Sumbing Nomor 1, Kota Semarang.

Isolasi mandiri Gus Yasin dilakukan setelah sebelumnya menjalani perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit dr Kariadi, Kota Semarang. Wakil Gubenur dirawat setelah dalam test PCR Minggu (20/6/2021) dinyatakan positif.

Dihubungi Liputan6.com, melalui ponselnya, Gus Yasin mengaku menjaga imun tubuh dengan tetap bekegiatan selama di karantina. Kegiatan seperti berdoa, tetap beraktivitas hingga berenang dilakukan inisiator Santri Gayeng ini selama berada di rumah isolasi mandiri.

Gus Yasin menceritakan, dirinya mempunyai trik khusus untuk menaikkan imun tubuh. Selama diisolasi, Gus Yasin mengaku sering melakukan vidio call dengan keluarga, yakni istri dan anak.

“Saya sering video call dengan istri dan anak-anak. Soale kangen tidak ketemu sudah beberapa hari,” akunya kepada Liputan6.com.

Komunikasi lewat video call, menjadi obat kerinduan untuk mengetahui kabar keluarga yang tidak bisa ditemui kendati sebenarnya hanya berjarak ratusan meter.

“Selama tidak bleh pulang dan tidak boleh dikunjungi, maka saya video call untuk obati kerinduan. Sering video call keluarga. Tapi rasanya masih kangen juga,” ungkap Gus Yasin, yang juga polisiti Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makanan Favorit

Tidak saja vidio call, trik lain untuk menambah imun juga dilakukan dengan tetap mengonsumsi makanan bergizi yang digemari. Gus Yasin menceritakan, kerinduan makanan seperti jus campuran pisang dengan stroberi menjadi kesukaan untuk menambah gizi.

“Saat di Suriah, saya suka minum jus campur pisang dan stroberi. Saya minta dibuatkan sama petugas, tapi tidak seenak dibuatkan istri. Soalnya dicampur dengan air dan gula. Padahal, saya minta tidak dicampur air tapi dicampur susu. Jadi saya minta dibuatkan leh istri,” ungkapnya.

Saat dibuatkan, rasanya lebih segar saat dikonsumsi. Tidak itu saja, saat diantarkan oleh istri dan anak kendati tidak boleh berdekatan dan bersentuhan namun rasanya bisa menambah imun tubuh.

“Pas bisa lihat kendati harus berjauhan karena jaga protokol kesehatan. Rasanya plong. Bertemu tapi jarak lebih dari 10 meter, masih pakai masker tapi plong karena lama tidak ketemu,” tambah Gus Yasin yang suaranya masih berat karena sesak napas.

Wakil Gubenur Jateng Gu Yasin pada tes yang dilakukan tim dokter pada Rabu (23/6/2021) masih dinyatakan positif Covid-19. Gus Yasin baru bisa mengikuti test kembali pada Sabtu atau Minggu besok.

“Masih harus sabar. Mungkin Senin paling lama di swab lagi. Semoga bisa segera negatif sehingga bisa berkegiatan lagi,” tambahnya.

Hari keenam isolasi mandiri, Gus Yasin ditemani Istri Nawal Nur Arafah dan anak kedua Tazkiyah Al Kholad. Gus Yasin hanya berjemur di halaman rumah yang jadi posko Santri Gayeng Jawa Tengah. Kendati berada di satu tempat, Gus Yasin harus berjauhan dengan anak dan istri dengan jarak sekitar 10 meter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.