Sukses

Seluruh Korban Longsor di Karo Ditemukan, Tim SAR Akhiri Pencarian

Sejumlah warga yang sempat hilang akibat tertimbun longsor di Gang Lau Bawang, Desa Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis, 26 Agustus 2021, malam, akhirnya ditemukan.

Liputan6.com, Karo Sejumlah warga yang sempat hilang akibat tertimbun longsor di Gang Lau Bawang, Desa Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis, 26 Agustus 2021, malam, akhirnya ditemukan.

Kepala Seksi (Kasi) Operasional Basarnas Medan, Zul Indra mengatakan, tim SAR gabungan pada Jumat (27/8/2021) telah menemukan 5 orang yang sebelumnya dikabarkan hilang dalam peristiwa tersebut.

"Iya, sudah ditemukan semua, siang tadi. Dua orang dalam keadaan meninggal dunia kemarin, dan tiga orang pagi tadi," kata Zul.

Dijelaskannya, setelah ditemukannya seluruh korban longsor, pencarian resmi dihentikan. 5 orang korban logsor yang ditemukan oleh tim SAR gabungan, semuanya dalam kondisi meninggal dunia.

"Pencarian kita tutup, para korban kita serahkan ke rumah duka," Zul menandaskan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

Hujan Deras Picu Longsor

Sebelumnya, hujan deras yang melanda Kabupaten Karo, Sumut, pada Kamis, 26 Agustus 2021, menyebabkan longsor di Gang Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kabanjahe. Longsor menyebabkan 4 rumah hancur.

Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus mengatakan, data yang diperoleh tim di lapangan, ada 9 orang yang menjadi korban tanah longsor tersebut. Kemudian 4 orang ditemukan selamat, dan belakangan 5 orang ditemukan meninggal dunia.

Peristiwa tanah longsor yang melanda Gang Lau Bawang, Padang Mas, Kabanjahe terjadi pada malam hari. Saat itu, wilayah di Kabanjahe, Karo, diguyur hujan dengan intensitas tinggi sejak pagi hari.

"Hujan terus mulai pagi hari sampai malam," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Nama-nama Korban Meninggal Dunia dan Selamat

1. Tia Monika Novi Sari Silitoga (28 tahun) wanita, alamat Jalan Krakatau Ujung, Medan (meninggal dunia)

2. Kasih Karolina br Tarigan (3 tahun) wanita, alamat Kabanjahe, Karo (meninggal dunia)

3. Anjel br taringan (5 tahun) wanita, alamat Kabanjahe, Karo (meninggal dunia)

4. Dewi br Marpaung (48 tahun) wanita (meninggal dunia).

5. Bumi Riski Aditia (2 tahun) pria, alamat Kabanjahe (meninggal dunia)

6. Tutri br Silotonga (26 tahun) wanita (selamat)

7. Aktavius Taringan (l33 tahun) pria (selamat)

8. Dedi Simbolon (30 tahun) pria (selamat)

9. Rudi Silalahi (30 tahun) pria (selamat)