Sukses

Tambahan 60 Konsentrator Oksigen Siap Bantu Penanganan Covid-19 di Sumut

Sebanyak 60 konsentrator oksigen siap bantu penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Puluhan konsentrator oksigen bantuan dari Tanoto Foundation, Asian Agri, dan PT TPL, diterima Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Liputan6.com, Medan Sebanyak 60 konsentrator oksigen siap bantu penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Puluhan konsentrator oksigen bantuan dari Tanoto Foundation, Asian Agri, dan PT TPL, diterima Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Alat medis tersebut berfungsi untuk menyalurkan oksigen kepada orang yang mengalami gangguan pernapasan, terutama bagi pasien Covid-19. Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Gubernur Edy mengapresiasi bantuan tersebut. Meski saat ini kebutuhan oksigen di Sumut mencukupi, namun bantuan oksigen tersebut dapat menjadi langkah antisipasi apabila nantinya Sumut kekurangan oksigen.

"Ini bantuan yang sangat tepat, melihat kondisi seperti ini, untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang membutuhkan," kata Edy di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Jumat (27/8/2021).

Pemprov Sumut akan segera mendistribusikan bantuan tersebut ke 33 kabupaten/kota, khususnya kepada rumah sakit yang sangat membutuhkan. Saat ini ada beberapa rumah sakit yang membutuhkan pasokan oksigen.

Gubernur Edy juga mengapresiasi pihak-pihak yang selama ini banyak membantu penanganan Covid-19. Sejak awal pandemi, banyak pihak yang membantu mulai dari alat medis hingga bantuan sembako.

"Banyak yang sudah membantu dalam penanganan Covid-19 ini, ayo terus sama-sama kita bahu membahu menangani," ucapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Atas Dasar Kemanusiaan

Head SSL dan Legal Asian Agri, David Alamsjah mengatakan, bantuan tersebut diberikan atas dasar kemanusiaan. Diharapkan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi pasien yang sedang berjuang melawan Covid-19 di Sumut.

"Harapan kita, bantuan ini didistribusikan kepada rumah sakit yang membutuhkan, dan digunakanuntuk pasien yang terpapar Covid-19," David menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.