Sukses

4 Tempat Penginapan di Malioboro Yogyakarta dengan Harga di Bawah Rp100.000

Ingin menjelajah Malioboro bersama teman-teman tetapi bingung menginap di mana? Apalagi bujet pas-pasan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ingin menjelajah Malioboro bersama teman-teman tetapi bingung menginap di mana? Mau di hotel seputar Malioboro tapi takut biaya membengkak?

Solusinya, menginap di penginapan atau guest house. Selain harganya yang lebih murah ketimbang hotel, penginapan atau guest house juga lebih nyaman karena biasanya dilengkapi dengan fasilitas dapur dan juga mesin cuci yang dapat digunakan oleh tamu.

Berikut beberapa rekomendasi penginapan atau guest house dekat Malioboro yang bisa jadi pilihan tempat menginap.

1. Athaya Homestay

Hanya berjarak 1,5 kilometer dari Malioboro, tepatnya terletak di belakang  pabrik Bakpia Pathuk Jalan HOS Cokroaminoto. Homestay yang satu ini dibanderol dengan harga Rp1 juta per malam untuk 10 orang lengkap dengan sarapan dan 5 kamar tidur serta 4 kamar mandi.

2. Roomah Maroon

Berjarak 1,9 kilometer dari Malioboro, homestay yang satu ini berada di dalam perumahan Malioboro. Roomah Maroon juga menyediakan TV, DVD, dapur dan berbagai mainan anak yang bisa dipakai.

Wisatawan yang mengajak anak kecil pas jika menginap di tempat ini. Meskipun dekat dengan Malioboro dan memiliki berbagai fasilitas, tetapi tarif yang dibanderol untuk menginap cukup murah. Cukup merogoh kocek sebesar Rp700.000 per malam untuk 7 orang dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penginapan Rp50.000-an

3. Penginapan Pugeran

Hanya berjarak 2,5 kilometer dari Malioboro, penginapan yang terletak dekat dengan halte Transjogja jurusan Terminal Giwangan, Keraton, Kotagede, UGM, dan Malioboro sangat  sangat pas untuk para backpacker.

Selain karena tempatnya yang strategis, penginapan yang satu ini dibanderol dengan harga yang pas. Dilengkapi dengan kipas angin. TV dan kamar mandi dalam, tamu cukup merogoh kocek sebesar Rp58.000 per malam untuk menginap di sini.

4. Deep Purple Homestay

Homestay yang berlokasi sejauh 2,7 kilometer dari Malioboro ini juga cocok untuk kamu yang sedang backpacker-an. Selain menawarkan kamar yang bersih dan murah, homestay yang satu ini juga dilengkapi dengan fasilitas AC, wifi dan TV.

Terlebih lagi, pemiliknya juga terbilang ramah dan pintar berbahasa Inggris. Untuk menginap di sini, tamu cukup  merogoh kocek sebesar Rp 50.000.

 

 

Penulis: Yohana Nabilla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.