Sukses

Selain Sheila On 7, Ini 3 Band Populer Era 2000-an yang Berasal dari Yogyakarta

Selain Sheila On 7, ternyata masih ada band-band asal Yogyakarta yang merajai tangga musik Indonesia pada pertengahan 90-an sampai 2000-an.

Liputan6.com, Yogyakarta - Yogyakarta juga menelurkan musisi-musisi yang namanya dikenal di tanah air. Salah satu band yang namanya cukup sering didengar, baik di daerah Yogyakarta atau luar daerah adalah Sheila On 7.

Selain Sheila On 7, ternyata masih ada band-band asal Yogyakarta yang merajai tangga musik Indonesia pada pertengahan 90-an sampai 2000-an.

Berikut 3 band tanah air yang juga berasal dari Yogyakarta

1. Letto

Lagu berjudul  Ruang Rindu, Sebelum Cahaya, Permintaan Hati, dan Sandaran Hati tentu sudah tidak asing lagi untuk didengar, apalagi bagi masyarakat Indonesia yang mencicipi masa muda di tahun 2000-an. Band yang dibentuk tahun 2004 ini terdiri dari enam sahabat yang dipertemukan semasa menimba ilmu di bangku SMA 7 Yogyakarta. Hingga sekarang Letto masih aktif bermusik.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapa Nge-Fans Jikustik dan Seventeen?

2. Seventeen

Band yang digawangi oleh empat orang personel ini terbentuk pada tahun 1999. Sementara penamaan Seventeen didasari karena pada saat itu personelnya berusia 17 tahun dan merupakan pelajar di Yogyakarta.

Meskipun telah bubar akibat hilangnya sebagian anggota karena Tsunami  Anyer Banten pada tahun 2018, tetapi karya-karyanya masih terus eksis hingga saat ini, seperti Untuk Mencintaimu, Selalu Mengalah, dan Jaga Slalu Hatimu

3. Jikustik

Band yang dibentuk tahun 1996 dan beranggotakan lima personel ini, pada awalnya adalah band kafe. Namun setelah empat tahun berkarya dan eksis di dunia musik akhirnya pada tahun 2000 sebuah label musik bernama Warner Music Indonesia.

Pada awal kemunculannya Jikustik  bukanlah nama asli dari band ini. Nama asli band ini adalah G-Coustic. Huruf “G” diperoleh dari huruf depan radio Geronimo FM, sebuah radio lokal  yang turut berperan atas terbentuknya band  ini. Sementara, nama Jikustik sendiri muncul ketika band Yogyakarta yang satu ini menandatangani kontrak dengan label Warner Music Indonesia dan dipakai hingga saat ini.

(Yohana Nabilla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.