Sukses

KILAS NUSANTARA: Viral Pamflet Salah Ketik 'Nabi Muhammad sebagai Kader PMII Sejati'

Berikut berita-berita dari berbagai daerah yang dirangkum Liputan6.com dalam Kilas Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Pamlet acara bertemakan ‘Nabi Muhammad sebagai Kader PMII Sejati’ tersebar dan viral di media sosial. Pamflet tersebut diketahui merupakan acara yang digelar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) IAIN Madura. Usut punya usut, panitia acara mengakui ada salah ketik redaksional dalam tema acara tersebut.

Ketua PMII Pamekasan M Lutfi kepada wartawan meluruskan perihal kesalahan redaksional dalam pembuatan pamphlet tersebut. Kesalahan itu kini sudah diperbaiki. Dirinya mengakui bahwa hal itu murni kesalahan panitia dan tidak ada maksud dan tujuan apa pun. Setelah diperbaiki tema acara tersebut menjadi 'Nabi Muhammad sebagai Panutan Kader PMII Sejati'. Pihak panitia acara juga telah membuat video permintaan maaf.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Viral Video Bocah Tendang Neneknya Sendiri di Pati

Video seorang bocah di Pati menendang neneknya sendiri viral di media sosial. Terkait hal itu, Dinsos Kabupaten Pati mengatakan, kondisi bocah kelas 3 SD yang baru berusia 10 tahun itu masih labil. Hal itu disebabkan karena kondisi keluarga yang tidak utuh. Ayah dan ibunya telah berpisah sehingga sang anak kurang mendapat perhatian. Pihak dinsos menyebut, anak itu perlu mendapat pendampingan, apalagi usianya masih sangat muda.

Di Indonesia, anak kerap menjadi korban stigma dari orangtua yang bercerai. Sehingga tak jarang, anak broken home kerap mendapat perundungan di sekolah. Masyarakat Indonesia masih menganggap perceraian sebagai hal yang tabu dan menjadi aib, sehingga ujungnya membuat anak yang menjadi korban stigma tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Viral Video Istri Kapolres Tebing Tinggi Pamer Uang di Medsos

Video diduga istri Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso pamer uang, viral di media sosial. Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, tindakan itu tidak pantas dilakukan seorang istri pejabat kepolisian. Dirinya mengaku akan menelusuri video tersebut. Video tersebut awalnya diunggah akun TikTok @cimot_512 dan langsung mendapat komentar negative dari warganet. Panca mengingatkan tiap orang untuk bijak dalam bermedia sosial.

Terkait video itu, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso enggan berkomentar. Dirinya hanya mengatakan, kasus itu tengah diselidiki Propam Polda Sumut.

Sebelumnya ramai di media sosial, seorang perempuan memegang berlembar-lembar pecahan uang seratus ribuan dan memamerkannya. Video tersebut kini telah dihapus.