Sukses

Wawako Dedy Minta Dishub Bengkulu Perhatikan Kondisi PJU

Wawako Bengkulu Dedy Mulyadi saat memberikan motivasi ke Dishub Bengkulu

Liputan6.com, Bengkulu - Wakil Wali Kota (Wawako) Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan pesan penting, saat menyambangi Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkulu, Senin (1/11/2021) lalu.

Dia ingin Dishub Bengkulu selalu membuat inovasi dan lebih memperhatikan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), lampu hias dan kebutuhan lainnya.

Didampingi Kepala Dishub Hendri Kurniawan, ia meminta Dishub Bengkulu mengalokasikan dana atau pun meminta dukungan, kepada perusahaan atau pihak ketiga yang sedang bekerjasama dengan Dishub Bengkulu untuk mengimplementasikan berbagai programnya.

Wawako Dedy berharap, nantinya Dishub Bengkulu bisa mengalokasikan dana untuk penerangan kota, misalnya penerangan untuk mempercantik jalan di simpang 5, simpang skip, simpang Padang Harapan dan simpang lainnya.

“Karena kalau kita lihat, kota ini masih minim lampu hias, sedangkan tempat-tempat tersebut ialah tempat ramai yang diharapkan dapat menjadi daya tarik kota ini,” ujar Wawako Bengkulu Dedy.

Ia juga berpesan untuk selalu memperhatikan dan fokus pada kawasan yang strategis. Menurutnya, Kepala Dishub Bengkulu dan timnya, harus selalu fokus pada kawasan yang strategis.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kinerja Dishub Bengkulu

Dan dia berharap agar jangan sampai hal sepele mengganggu kinerja dan penilaian dari Dishub Bengkulu, yang sudah bagus saat ini. Seperti mengenai lampu di Simpang 5 Ratu Samban yang hidup-mati, karena hal seperti ini perlu dipertimbangkan.

Dedy juga meminta pihak Dishub Bengkulu untuk aktif hadir, di kegiatan aspirasi masyarakat (asmara) subuh, karena di sana banyak masukan mengenai masalah PJU.

“Di asmara subuh itu, banyak orang membahas masalah PJU. Jadi, misal kadis berhalangan tolong yang lainnya hadir, untuk mendengarkan masukan masyarakat,” katanya.

3 dari 3 halaman

Perbaiki Fasilitas PJU

Kepala Dishub Bengkulu Hendri Kurniawan mengatakan, memang ada beberapa tempat yang PJU mengalami kerusakan dan ada juga yang belum terjamah.

“Memang ada lokasi dan beberapa spot belum terjamah seperti Bumi Ayu, di sana ada 2 KwH. Untuk yang rusak atau ada masalah, kita segera lakukan perbaikan,” ucapnya.

Dia mengatakan, ada beberapa tiitik yang harus segera diperbaiki. Yakni di belakang DPRD sampai ke jalan Samsul Bahrun hingga simpang pinang mas, yang akan segera dilakukan perbaikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.