Sukses

Gerakkan Ekonomi, RKS Lombok Gelar Vaksinasi Massal

Menurut Roji, vaksinasi tersebut menyediakan 500 dosis vaksin. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

Liputan6.com, Lombok - Relawan Kawan Sandi (RKS) wilayah Lombok menggelar aksi vaksinasi massal dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi di Pulau Lombok. 

"Kita harapkan ekonomi segera bergerak kembali sehingga pengangguran dan kemiskinan bisa diatasi. Nanti kita juga memastikan bahwa mereka yang vaksin di acara itu diperiksa dulu kesehatannya, sehingga dinyatakan aman untuk menerima vaksin," ujar Perwakilan deklarator RKS wilayah Lombok, Ahmad Roji, di Labuhan Haji, Lombok Timur, Jumat (5/11/2021).

Menurut Roji, vaksinasi tersebut menyediakan 500 dosis vaksin. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

"Dengan adanya program vaksin ini otomatis juga akan berpengaruh pada tingkat pengangguran mulai berkurang, karena situasi sudah kondusif dan harapan kita dengan gelaran vaksin ini juga ekonomi mulai membaik," kata Roji.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sandiaga Sapa Pelaku UMKM

Kegiatan vaksinasi tersebut turut dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Warga menyambut Sandaga dengan Tarian Presean.

Di lokasi, Sandiaga melihat proses vaksinasi hingga menyapa para pelaku UMKM. Dia pun mengapresiasi langkah baik RKS Lombok tersebut karena dapat membantu mempercepat program vaksinasi pemerintah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.