Sukses

Vaksinasi Goes to Campus Binda Kalsel Sasar Mahasiswa ULM

Kabinda Kalsel Brigjen Heri Armanto mengatakan, vaksinasi di kampus ULM merupakan salah satu kerjasama antara Binda Kalsel dan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Liputan6.com, Banjar Baru - Badan Intelijen Negara (Binda) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar vaksinasi goes to campus di Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Kota Banjarbaru. Vaksinasi juga dilakukan untuk mendukung kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas.

Kabinda Kalsel Brigjen Heri Armanto mengatakan, vaksinasi di kampus ULM merupakan salah satu kerjasama antara Binda Kalsel dan Pemerintah Kota Banjarbaru. Adapun sasaran vaksinasi pada kali ini sebanyak 250 orang.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan civitas akademika ULM dan Pemkot Banjarbaru yang telah mendukung kegiatan ini. Binda Kalsel menyasar 250 orang mahasiswa dan masyarakat umum di lingkungan kampus ULM,” kata Heri Armanto, Rabu (8/12/2021).

Dia melanjutkan, tidak hanya mahasiswa saja yang bisa mengikuti vaksin namun juga masyarakat sekitar. Bahkan di tempat terpisah, Binda Kalsel menyasar masyarakat di 13 Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalsel.

“Kami harap dengan menyasarnya vaksinasi kepada masyarakat, herd immunity bisa segera terwujud sesuai perintah Presiden Jokowi dan Bapak Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan,” lanjutnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi

Wakil Dekan Fakultas Pertanian ULM, Arief RM Akbar mengapresiasi Binda Kalsel yang telah menyelenggarakan vaksinasi goes to campus di ULM. Menurutnya, dengan adanya vaksinasi kali ini sama saja mendukung pelaksanaan PTM terbatas di semester baru 2022.

"Vaksinasi ini menjadi support untuk keberlangsungan PTM terbatas. Karena syarat mahasiswa untuk mengikuti kuliah tatap muka harus minimal vaksin dosis 1,” kata Arief.

Untuk diketahui, pada Desember 2021 Binda Kalsel menyelenggarakan vaksinasi di 13 Kabupaten/Kota di Kalsel dengan total vaksin sebanyak 37.000 dosis. Adapun sasarannya untuk masyarakat umum dosis 1 dan dosis 2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.