Sukses

Vaksin Covid-19 di Kabupaten Siak Berhadiah Sepeda Motor, Berminat?

Pemerintah Kabupaten Siak punya cara unik meningkatkan antusiasme masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19, salah satunya undian sepeda motor.

Liputan6.com, Pekanbaru - Pemerintah Kabupaten Siak melakukan ragam cara agar masyarakat antusias mendapatkan vaksin Covid-19. Bekerja sama dengan Polres dan Kodim setempat, pemerintah daerah memberikan sembako kepada warga yang sudah divaksin.

"Ada juga undian sepeda motor dan hadiah menarik lainnya," kata Wakil Bupati Siak Husni Merza, Kamis petang, 16 Desember 2021.

Husni menjelaskan, ragam hadiah vaksinasi ini merupakan kolaborasi dan sinergitas dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ke depannya akan dilakukan lagi agar capaian vaksinasi di Siak mencapai target jelang akhir tahun.

Selain sepeda motor, hadiah menarik lainnya adalah kipas angin, kompor gas, dan penanak nasi listrik. Selanjutnya ada hadiah lainnya seperti lemari pendingin dua pintu.

Pengundian kupon vaksin Covid-19 ini dilakukan secara bergantian oleh Husni, kemudian Kapolres Siak dan Dandim hingga camat. Kupon undian diperoleh warga setelah mendapatkan vaksin.

"Semoga apa yang telah kita ikhtiarkan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta upaya dalam melindungi masyarakat Kabupaten Siak, mendapatkan rida Allah SWT dan menjadi amal jariyah bagi kita bersama," jelas Husni.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ayo Vaksin

Sementara itu, Kapolres Siak AKBP Gunar menyampaikan, pengundian ini merupakan gelombang pertama. Selanjutnya ada lagi bagi masyarakat yang ikut vaksin pada akhir Desember 2021 nanti.

"Bagi yang belum mendapatkan hadiah jangan berkecil hati, masih ada gelombang kedua yang hadiah utamanya juga sepeda motor," kata Gunar.

Gunar mengimbau masyarakat yang belum vaksin agar mendaftarkan diri. Apalagi, jika berutung nantinya akan mendapatkan hadiah.

"Mari vaksin untuk memutus penyebaran Covid-19, jangan terpengaruh oleh berita yang tidak benar, vaksin ini aman dan halal," tegas Gunar.

Pemenang hadiah utama, Rismawati mengucapkan terima kasih atas hadiah sepeda motor ini. Dia menyebut ini sebagai rezeki nomplok karena niat awalnya hanya vaksin.

"Ternyata diberi kupon, pas pengumuman nomor antrean saya keluar," kata perempuan 26 tahun ini.

Risma mengajak masyarakat lainnya yang belum vaksin agar segera mendaftarkan diri. Apalagi pada akhir Desember nanti ada hadiah sehingga warga bisa mendapatkan keberuntungan seperti dirinya.

"Buat semua masyarakat Siak jangan lupa vaksin karena saya sudah divaksin, vaksin aman," ucap Risma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.