Sukses

Binda Bengkulu Vaksinasi Anak dan Lansia, Sasar 1.600 Orang

Selain vaksinasi anak-anak, Binda Bengkulu juga menggelar vaksinaai kepada para lanjut usia.

Liputan6.com, Bengkulu - Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Bengkulu menggelar vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak usia 6 hingga 11 tahun. Vaksinasi digelar l di SD Negeri 48 Seluma.

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat segera terbentuk herd immunity dan pembelajaran tatap muka di sekolah dapat kembali berjalan seperti biasa," ujar Kabag Ops Binda Bengkulu, Kol Inf Yanuar Yusvi H, Selasa (28/12/2021).

Selain vaksinasi anak-anak, Binda Bengkulu juga menggelar vaksinaai kepada para lanjut usia. Vaksinasi bagi kalangan lansia dilakukan secara door to door di Desa Rimbo Kedui, Seluma Selatan.

"Vaksinasi door to door yang menyasar para lansia, di mana selama ini belum mendapatkan vaksin karena berhalangan untuk datang ke faskes terdekat," ucapnya.

Dia berharap, vaksinasi tersebut bakal membentuk herd immunity masyarakat. Khususnya anak-anak yang segera melakukan pembelajaran tatap muka (PTM).

Yanuar pun menghimbau masyarakat tidak takut divaksin. Dia juga berharap semua pihak bisa disiplin menerapkan protokol kesehatan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.