Sukses

Catatan Unik Jelang Duel Manchester United Vs Burnley

Manchester United bakal berhadapan dengan Burnley di Old Trafford, Jumat dini hari WIB (31/12/2021), dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United bakal berhadapan dengan Burnley di Old Trafford, Jumat dini hari WIB (31/12/2021), dalam lanjutan Liga Inggris musim 2021/2022 pekan ke-20. Sebelumnya MU pada pekan ke-19 gagal menaklukkan Newcastle United. Berhadapan dengan Burnley menjadi momentum yang tepat untuk memperbaiki peringkat.

Saat ini MU ada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris. Namun, skuad asuhan Ralf Rangnick punya tabungan dua pertandingan lebih sedikit ketimbang rival-rival di zona kompetisi Eropa.

Sementara itu, Burnley membutuhkan kemenangan agar bisa mengerek posisinya ke zona aman. The Clarets adalah salah satu tim yang terdampak lonjakan kasus positif Covid-19 belakangan ini dan baru memainkan 15 laga saja.

Bukan itu saja, sang manajer Sean Dyche juga harus bisa mensiasati jadwal padat di periode ini. Dua hari setelah tahun baru, Ben Mee dan kolega sudah harus merumput lagi dengan Leeds United menjadi lawannya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan Buruk MU

MU sendiri punya catatan buruk saat berhadapan dengan Burnley di Old Trafford, meski di pertemuan terakhir, MU berhasil menang 3-1. Namun rekor pertemuan mencatat, dari 7 kali bertemu, MU hanya bisa menang 3 kali di hadapan suporternya sendiri. Musim lalu, MU bahkan sempat dipermalukan 0-2 oleh Burnley di kandang sendiri. Kekalahan itu jadi catatan jeblok MU karena tiga musim sebelumnya juga Burnley mampu menahan imbang tuan rumah.

Usai ditangani pelatih baru Ralf Rangnick, MU juga belum menunjukkan tampilan positif. Tim Setan Merah baru mencetak 4 gol dari 4 pertemuan. 

MU sedikit beruntung. Pasalnya, Burnley juga sedang tidak baik-baik saja. Dalam tiga laga terakhir, Burnley tidak pernah mencetak gol sama sekali. Situasi itu membuat tim terperosok kian dalam di jurang degradasi. Meski begitu, Burnley bakal tetap ngotot menghadapi Setan Merah melalui penyerangnya Maxwel Cornet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.