Sukses

Datangi Unila, Erick Tegaskan Komitmen Jokowi soal Vaksinasi

Erick menegaskan komitmen Presiden Jokowi dalam mengakselerasi program vaksinasi Covid-19 begitu tinggi. Terbukti Jokowi seringkali meninjau vaksinasi Covid-19 di berbagai daerah.

Liputan6.com, Lampung - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendatangi Universitas Lampung (Unila) mengisi seminar " Produksi dan Akselerasi Vaksinasi: Menelaah Kebijakan Pemerintah Jokowi Melalui Terobosan Erick Thohir dalam Melindungi Generasi Emas Indonesia dari Covid-19", pada Minggu (31/1/2022).

Erick menegaskan komitmen Presiden Jokowi dalam mengakselerasi program vaksinasi Covid-19 begitu tinggi. Terbukti Jokowi seringkali meninjau vaksinasi Covid-19 di berbagai daerah.

“Presiden Jokowi turun tangan langsung karena memahami tingkat vaksinasi yang beragam di Indonesia dan sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat,” tegas Erick.

Dia menyebut tindakan tersebut menjadi cara Jokowi menunjukkan pentingnya vaksinasi. "Beliau hendak menunjukkan langsung pentingnya vaksinasi dan menghimbau berbagai lapisan masyarakat sehingga seluruh masyarakat mau divaksin,” imbuh Erick.

Lebih dari itu, dia menambahkan, pentingnya vaksinasi ialah agar ke depan dapat serta menekan penyebaran virus mematikan. Salah satunya seperti dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minimalkan Angka Kematian

Erick menilai hadirnya vaksinasi akan meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Selain itu juga bisa meminimalisir jumlah kematian akibat gelombang pandemi Covid-19 yang berkelanjutan.

“Dengan demikian, herd immunity dapat terbentuk dan masyarakat dapat kembali beraktivitas normal yang berdampak pada pemulihan ekonomi Indonesia,” pungkas Erick.

Presiden Jokowi dikenal sering turun langsung meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di berbagai daerah. Terakhir ia menghadiri pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) bagi para lansia dan dosis kedua untuk anak-anak di Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.