Sukses

Lagi Sibuk Panen Sawit, Seorang Warga Diterkam Harimau Sumatra

Harimau Sumatra (panthera tigiris) menyerang seorang warga di Aceh saat sedang memanen sawit.

Liputan6.com, Banda Aceh - Harimau Sumatra (panthera tigiris) menyerang seorang petani saat berada di kebun sawit. Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Subulussalam Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Hadi Sofyan, Selasa (8/2/2022) mengatakan, petani yang diserang satwa dilindungi tersebut bernama Amrimus (67), warga Desa Seulekat, Kecamatan Bakongan Timur.

"Serangan harimau terjadi pada Senin (7/2/2022) pukul 12.30 WIB. Korban sedang memanen sawit, tiba-tiba datang seekor harimau dan langsung menyerang Amrimus dari depan," Kata Hadi Sofyan.

Akibat serangan satwa dilindungi tersebut, korban Amrimus mengalami luka cakaran pada lengan kanan. Korban sudah ditangani secara medis di fasilitas kesehatan terdekat

"Korban refleks dan memukul harimau tersebut dengan alat panen sawit, akhirnya harimau lari meninggalkannya," kata Hadi Sofyan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Antisipatif

Setelah kejadian tersebut, tim BKSDA, Forum Konservasi Leuser (FKL) bersama mitra dan masyarakat setempat langsung melakukan penanganan guna menghalau satwa dilindungi tersebut.

"Kami juga memasang kandang jebak guna merelokasi harimau tersebut. Kami mengimbau masyarakat mewaspadai keberadaan harimau dan tidak sendirian saat beraktivitas ke kebun," kata Hadi menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.