Sukses

Digempur Omicron, Cek Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Anak di Sleman

Vaksinasi anak di Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus dilakukan di tengah meningkatnya angka kasus penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Liputan6.com, Yogyakarta - Vaksinasi anak di Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus dilakukan di tengah meningkatnya angka kasus penyebaran Covid-19 varian Omicron. Dikutip dari laman covid-19.go.id, per 7 Desember 2022, DIY masih masuk dalam 10 daerah dengan kasus Covid-19 tertinggi di Indonesia, dengan jumlah 158.469 kasus.

Danone Indonesia bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dan berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman kembali menghadirkan Sentra Vaksin Generasi Maju khusus untuk vaksinasi Covid-19 bagi anak di Kabupaten Sleman. Targetnya, 14.000 anak dari 260 SD di Sleman selama 6 sampai 10 Februari 2022.

Sentra Vaksin Generasi Maju Yogyakarta akan diselenggarakan di 15 titik SD dan balai desa di Sleman, meliputi, SDN Banteran 1, Balai Kalurahan Telogoadi, SD Muhammadiyah Gondanglegi, SDN Sidomulyo, SDN Tegalyoso, Kalurahan Argomulyo, Balai Desa Kepuharjo, SDN Gendengan, SDN Kalasan Baru, SD Teladan, SDN Balangan 1, SDN Percobaan 3, SDN Soprayan, SDN Tlacap, dan SD Nglempong.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Ery Widaryana, kegiatan vaksinasi anak di masa pandemi ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anak.

“Selain itu vaksinasi anak di Sleman mendukung keamanan dan keselamatan anak dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah yang tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (8/2/2022).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Swasta

Sementara, Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto menilai dari tahun ke tahun, Danone Indonesia secara konsisten menjalankan komitmen untuk melakukan berbagai inisiatif dan kolaborasi yang berkelanjutan demi mendukung tumbuh kembang maksimal anak Indonesia.

“Karena kami percaya bahwa setiap anak Indonesia bisa menjadi generasi penerus untuk kemajuan bangsa, sehingga seharusnya tidak ada anak Indonesia yang boleh tertinggal akan akses kesehatan sebagai fondasi mereka untuk mencapai kemajuan,” ucapnya.

Senada dengan Danone Indonesia, Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Darmawie Alie, juga mendukung kesehatan anak-anak Indonesia dalam proses pemulihan pandemi.

“Kami menyadari bahwa kegiatan vaksinasi anak penting sekali untuk menjaga keamanan dan keselamatan anak di masa pandemi ini, terutama untuk mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.