Sukses

Upaya Mengungkap Penembak Demonstran di Parigi Moutong dengan Uji Balistik

Tim Laboratorium Forensik Kepolisian mulai menguji balistik proyektil dan senjata api yang disita dari personel Polres Parigi Moutong untuk mengungkap penembak demonstran di Kecamatan Tinombo Selatan.

Liputan6.com, Palu - Tim Laboratorium Forensik Kepolisian mulai menguji balistik proyektil dan senjata api yang disita dari personel Polres Parigi Moutong untuk mengungkap pelaku penembakan demonstran di Kecamatan Tinombo Selatan.

Menurut Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, tim Labfor Polda Sulsel yang membantu Polda Sulteng baru melakukan uji balistik pada Kamis (17/2/2022) setelah merampungkan olah TKP termasuk mengambil proyektil dan selongsong peluru yang ditemukan.

Selain itu, sebanyak 15 senpi yang sebelumnya dipegang personel polres Parigi Moutong juga disita untuk diperiksa. Hasil uji balistik itu sendiri, kata Didik, akan diketahui beberapa hari ke depan.

"Mungkin 3 atau 4 hari kedepan hasilnya diketahui. Nanti akan disampaikan," kata Didik di Mapolres Parigi Moutong, Kamis siang (17/2/2022).

Didik menambahkan uji balistik itu akan mencari kecocokan antara senjata api dan proyektil yang ditemukan. Sebelumnya, sebanyak 17 anggota Polres Parigi Moutong yang turut dalam pembubaran paksa demonstrasi warga dengan menutup jalan juga diperiksa oleh Polda Sulteng.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.