Sukses

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional dengan Aksi Bersih-Bersih di Bukit Lawang

Anak-anak muda dari berbagai elemen memperingati Hari Peduli Sampah Nasional dengan cara mengutip sampah di kawasan wisata Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Bahorok Anak-anak muda dari berbagai elemen memperingati Hari Peduli Sampah Nasional dengan cara mengutip sampah di kawasan wisata Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Koordinator kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Eddy Hidayat mengatakan, kegiatan diprakarsai Project Wings Sumatera. Dalam kegiatan yang dilaksanakan Senin, 21 Februari 2022 ini berhasil mengumpulkan ratusan kilogram sampah.

"Total, sampah yang terkumpul sebanyak 325 kilogram," kata Eddy, Selasa (22/2/2022).

Dijelaskannya, kegiatan ini aksi kutip sampah diikuti oleh berbagai elemen lembaga, stakeholder, dan masyarakat dari 3 desa, yakni Desa Perkebunan Bukit Lawang, Sampe Raya, dan Timbang Lawang.

"Sebanyak 325 kilogram sampah yang berhasil dikumpulkan akan diproses pihak Sumatera Trash Bank," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilah Sampah

Disampaikan Eddy, pihaknya berharap ke depan masyarakat yang berada di Bukit Lawang bisa memilah sampah yang dihasilkan dari rumah, agar proses pengelolaan di Trash Bank lebih gampang untuk diproses.

"Sampah harus dipilah dulu, biar mudah diproses," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Target Bersih dari Sampah

Founder Sumatera Trans Bank, Hanzalah Rangkuti menambahkan, sebagai kawasan wisata dan berdampingan dengan Taman Nasional Gunung Leuser, Bukit Lawang harus bersih dari sampah dan memiliki sistem pengelolaan sampah yang baik.

"Sumatera Trash Bank berkomitmen mendukung program pengembangan destinasi wisata di Bukit Lawang, serta penanggulangan dan pengelolaan sampah," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.