Sukses

Longsor di Nagreg Bandung, 1 Warga Meninggal Dunia dan 2 Terluka

Tiga orang menjadi korban tertimbun tanah longsor di Kampung Pasirhuut, Desa Bojong, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung,Jawa Barat.

Liputan6.com, Bandung - Tiga warga menjadi korban tertimbun tanah longsor di Kampung Pasirhuut, Desa Bojong, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Satu korban di antaranya meninggal dunia.

Kejadian tanah longsor yang terjadi pada Minggu (13/3/2022) itu menimpa sedikitnya tiga rumah. Kejadian berlangsung sekitar pukul 16.30 WIB.

"Akibat hujan deras mengakibatkan longsor menimpa tiga unit rumah," kata Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat melalui keterangan tertulis, Senin (14/3/2022).

Hadi menjelaskan, ketiga rumah yang mengalami rusak itu dihuni masing-masing satu kepala keluarga atau total delapan jiwa. Selain itu, tiga unit rumah lainnya terancam.

Satu orang warga meninggal dunia akibat tertimbun longsor. "Satu perempuan dewasa meninggal atas nama Ibu Wida Ningsih, 34 tahun," ucap Hadi.

Selain korban jiwa, longsor Nagreg juga mengakibatkan dua orang terluka. Kedua korban, Yani Sri Mulyani (35) dan Tasya (4) sudah dirawat di Rumah Sakit Cikopo.

Untuk upaya penanganan, BPBD Jabar berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung bersama aparat setempat melakukan kaji cepat. "Kondisi terkini masih dilakukan kaji cepat oleh petugas di lokasi," kata Hadi.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.