Sukses

Warga di Palu Bisa Borong Minyak Goreng Murah, Syaratnya Mau Divaksin Covid-19

Pasar murah yang menyediakan minyak goreng diserbu warga Kota Palu. Mau beli banyak, syaratnya mau divaksin Covid-19.

Liputan6.com, Palu - Pasar murah yang menyediakan minyak goreng diserbu warga Kota Palu. Uniknya,siapa pun yang mau divaksin di lokasi akan diberikan jatah pembelian lebih.

Pasar murah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu tersebut digelar selama tiga hari, mulai 16 Maret 2022 di Pasar Bambaru, Kecamatan Palu Barat. Selain minyak goreng, pasar murah juga menyediakan beberapa kebutuhan pokok. Namun minyak goreng tetap menjadi alasan utama ratusan ibu-ibu rela mengantre dan berdesakan sejak pagi hari.

Yang tak kalah ramai di lokasi itu adalah gerai vaksinasi yang dibuka untuk warga yang berbelanja. Jika pembeli biasa hanya boleh membeli minyak goreng kemasan sampai 2 liter, dengan menjadi peserta vaksinasi warga bisa membeli maksimal 4 liter. Sedangkan lansia yang mendapat vaksinasi dibolehkan membeli hingga 6 liter.

"Alhamdulilah saya bisa beli 4 liter. Memang mau sekalian vaksin daripada harus ke puskesmas," kata Nilawati, seorang warga yang berbelanja di pasar murah itu, Rabu (16/3/2022).

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3 Ton Minyak Goreng

Dalam operasi pasar itu Disperindag Kota Palu mendistribusikan minyak goreng dari distributor dengan harga Rp14 ribu per liter. Harga itu jauh lebih murah dibanding harga minyak goreng di pasaran Kota Palu saat ini yang mencapai Rp19 ribu.

Warga yang ingin membeli cukup membawa KTP untuk mendaftar dan mendapatkan nomor antrean untuk mencegah antrean padat.

"Kami menyiapkan total 3 ton minyak goreng kemasan dari satu distributor. Hari berikutnya kami upayakan lebih banyak distributor yang iktu serta," kata Ajenkris, Kadis Perindag Kota Palu.