Sukses

Percepat Herd Immunity, BI Jateng Gelar Vaksinasi Booster Massal

Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan vaksinasi booster massal bagi pegawai dan mitra kerja

Liputan6.com, Semarang - Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah menggelar vaksinasi booster massal bagi pegawai dan mitra kerja, di Gedung KPw BI Provinsi Jateng, Jumat (25/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut, hadir Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes, dr Azhar Jaya dan Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes, dr. Yudi. Kemenkes melakukan observasi pelaksanaan vaksin dan memastikan kelancaran pelaksanaan serta pengelolaan vaksinasi booster.

"Vaksinasi massal ini merupakan bentuk dukungan Bank Indonesia kepada pemerintah untuk mempercepat pemerataan vaksinasi booster untuk mencapai herd immunity yang menjadi salah satu kunci keberhasilan penanganan Covid-19 di Indonesia," kata Kepala Perwakilan BI Provinsi Jateng, Rahmat Dwisaputra, melalui keterangan tertulis.

Dia mengatakan pemerataan distribusi ke seluruh daerah di Indonesia menjadi prioritas utama dalam program vaksinasi nasional. Bank Indonesia memandang pemerataan dan percepatan vaksinasi turut berperan strategis mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Secara nasional, BI menjalin sinergi dengan Kementerian Kesehatan untuk melaksanakan percepatan vaksinasi tahap tiga (booster) yang ditujukan bagi keluarga besar Bank Indonesia mulai dari pegawai aktif, keluarga, mitra kerja, serta pensiunan Bank Indonesia di seluruh Indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia

Vaksinasi booster di Kantor Pusat BI telah direalisasikan sejumlah 17.000 pada tanggal 2-3 Februari 2022 dan 10-11 Februari 2022. Selanjutnya, vaksinasi booster selanjutnya akan diberikan kepada 14 Kantor Perwakilan BI Dalam Negeri, termasuk KPwBI Provinsi Jawa Tengah.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes, dr Azhar Jaya mengapresiasi langkah Bank Indonesia dalam mendukung pemerataan vaksinasi di Indonesia.

Azhar menegaskan Kemenkes akan membantu mempercepat pemberian vaksin ke seluruh wilayah Indonesia.

"Terima kasih kepada Bank Indonesia dan perbankan, sebagai unsur penting dalam perekonomian, untuk mendorong upaya percepatan ini," ucap dia.

Diketahui, percepatan dan pemerataan vaksin telah dirumuskan oleh Pemerintah sebagai salah satu pilar utama program penanganan Covid-19. Portal https://covid19.go.id/ mencatatkan jumlah penduduk yang telah memperoleh vaksinasi ke-3 per 23 Maret 2022 bertambah 505.551 dengan jumlah total melebihi 18 juta atau 18.070.929 penduduk. Sementara target sasaran vaksinasi berada di angka 208.265.720 penduduk.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.