Sukses

Atur Strategi untuk Pemilu 2024, Demokrat Siapkan Barisan Pendukung Capres AHY

Meski pemilu masih sekitar dua tahun lagi, DPD Demokrat Banten sudah mempersiapkan diri untuk meraih kesuksesan.

Liputan6.com, Cilegon - Meski pemilu masih sekitar dua tahun lagi, DPD Demokrat Banten sudah mempersiapkan diri untuk meraih kesuksesan. Pada Selasa, 29 Maret 2022, partai berlambang mercy itu menggelar musyawarah cabang (muscab) serentak untuk delapan DPC di Banten. Usai muscab serentak, mereka akan menggelar musyawarah anak cabang (musancab) hingga pembentukan pengurus ranting di tingkat kelurahan dan desa.

Para pengurus itu nantinya akan menjadi saksi di TPS sekaligus tim sukses, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk menyukseskan pemilu 2024, termasuk pencapresan AHY.

"Habis muscab kita ada persiapan untuk musancab sampai anak ranting. Terus ada beberapa lagi (strategis pemilu 2024), tapi rahasia perusahaan," kata Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo, di Hotel Royal Krakatau, Kota Cilegon, Banten, Selasa (29/03/2022).

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah DPP Suksesi Pilpres 2024

Secara nasional, DPP sudah menggelar musda di 33 provinsi serta muscab di 194 kabupaten dan kota. Partai berlambang mercy menargetkan pada bulan Mei 2022 ini, seluruh DPD dan DPC sudah melakukan musda ataupun muscab.

Sehingga pada 01-07 Agustus 2022, bisa mendaftarkan diri sebagai parpol peserta Pemilu 2024 dan mengajukan AHY sebagai capres.

"Musda sudah di 33 provinsi, muscab sudah di 194 kabupaten dan kota. Karena kita akan menghadapi Ramadhan, Idul Fitri, jadi Mei kita bisa selesaikan. Ini sudah sekitar 40 persenan, sisanya 20 persen di Ramadhan, kemudian Mei kita selesaikan sisanya. Juni kita sudah selesaikan konsolidasi," kata Kepala BPOKK DPP Demokrat, Herman Khaeron, di lokasi yang sama, Selasa (29/03/2022).

Ketua DPD, DPC, DPAC hingga pengurus di anak ranting Demokrat, menurut Herman Khaeron, akan menyukseskan AHY sebagai capres 2024 serta pelaksanaan pemilu serentak untuk semua tingkatan, mulai dari pileg, pilkada hingga pilpres.

"Sehingga siap melakukan pembenahan organisasi dan mempersiapkan pertarungan pemilu 2024," terangnya.

Muscab serentak DPD Demokrat Banten membawa 11 nama rekomendasi calon Ketua DPC ke AHY. Nantinya akan digodok bersama oleh putra sulung SBY selaku ketua umum, Sekretaris DPP, Kepala BPOKK, Ketua DPD dan Sekretaris DPD Demokrat Banten, untuk menentukan siapa Ketua DPC terpilih.

"Ada nama baru dan juga masih ada nama lama. Kami sudah melakukan verifikasi dan telah ada nama yang nanti akan mengikuti kontestasi di muscab serentak Provinsi Banten," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.