Sukses

Aksi Bupati Gorontalo 'Pamer' Mobil Listrik Menuai Kritik

Saat ini, tengah viral video Bupati Kabupaten Gorontalo yang membeli sebuah mobil baru. Dalam video tersebut, terlihat Bupati tengah mereview mobil tersebut.

Liputan6.com, Gorontalo - Saat ini, tengah viral video Bupati Kabupaten Gorontalo yang membeli sebuah mobil baru. Dalam video tersebut, terlihat Bupati tengah mengulas mobil tersebut.

Namun, aksi sang bupati tersebut menuai kritikan dari aktivis di Gorontalo, Taufik Buhungo. Menurutnya, di tengah kesulitan ekonomi masyarakat, seorang bupati dinilai tidak pantas mempertontonkan kemewahan.

Dirinya menilai, sikap Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo itu seakan memperlihatkan kemewahan kepada publik. Sementara saat ini, berbagai macam persoalan di daerah tak kunjung selesai.

"Video Bupati Gorontalo yang sementara mereview mobil dinas barunya itu sangat tidak etis. Saat masyarakat lagi susah, kok Bupati malah lagi pamer mobil listrik baru,” kata Taufik.

Melihat video itu, kata Taufik, sangat terlihat keangkuhan Bupati Gorontalo ketika menjabat. Tidak lagi memikirkan perasaan rakyatnya yang kini lagi susah.

Saat ini, ungkapnya, gaji tenaga honor dan gaji aparat desa tak kunjung dibayarkan. Bupati Gorontalo, seakan tidak ada beban memamerkan kemewahan di atas penderitaan masyarakat.

"Terlihat sangat jelas, Bupati Gorontalo lebih mementingkan mobil dinasnya ketimbang kepentingan ratusan aparat desa dan tenaga honorer yang belum di gaji,” ungkapnya.

"Mobil dengan harga ratusan juta bisa dibeli, sementara gaji para honorer tak kunjung dibayarkan," ia menandaskan.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.